Wali Kota Makassar Launching Percepatan Program Bulo di Kecamatan Rappocini

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Walikota Makassar Danny Pomanto melaunching percepatan program badan usaha lorong (Bulo) yang digelar di Kelurahan Bonto Makkio, Kecamatan Rappocini, Senin (19/12/2016).

 

Lauching percepatan program Bulo penyemaian dan penanaman tanaman cabai Makassar ini juga dihadiri oleh Wakil Walikota Makassar Syamsu Rizal, dihadiri SKPD, 14 Camat, TP PKK Kota Makassar dan beberapa lapisan masyarakat.

Walikota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto, Bulo adalah gerakan multi effect yang dimaknai sebagai gerakan menekan laju inflasi, gerakan pemberdayaan ekonomi kerakyatan, mempersempit rasio, gerakan peningkatan jumlah RTH (Ruang Terbuka Hijau), gerakan mencerdaskan anak Makassar, dan gerakan bebas pengangguran.

Program Bulo akan efektif dijalankan di 2017 nanti karena akan menyasar lorong – lorong yang telah sukses menjadi Lorong Garden (Longgar).

“Hasil dari Bulo juga akan dialokasikan untuk deposito pendidikan bagi anak lorong sehingga anak – anak kita bisa melanjutkan pendidikan hingga perguruan tinggi, sisanya digunakan untuk menghidupi UMKM, dan mengembangkan Bulo di setiap kecamatan,” ucap Danny.

Untuk langkah awalnya, dari 7.000an lorong yang ada di Makassar, sekitar 600 lorong akan disertakan pada program Bulo.

Kedepannya, program Bulo akan menjadi program bagi kebangkitan ekonomi kerakyatan di Indonesia yang diawali dari Makassar.

 

Komentar

Check Also

Kecamatan Rappocini Diskusi Kebersihan Kota di Induk

Kebersihan selalu menjadi masalah buat kota-kota besar, seperti Makassar, tetapi Inovasi-inovasi sering hadir untuk menyelesaikan masalah kebersihan utamanya sampah.

Share This
Mediawarta