Dell memperkenalkan komputer Thin Client Wyse 5060 Quad Core

MEDIAWARTA.COM, JAKARTA – Dell baru-baru ini memperkenalkan Wyse 5060, komputer thin client baru berkinerja tinggi dan sangat efisien, yang instalasi dan pengelolaanya sangat mudah dilakukan, menawarkan lebih banyak opsi keamanan dan sepenuhnya dapat digunakan di lingkungan kerja virtual Citrix, Microsoft dan VMware. Dirancang untuk para profesional di sektor ilmu pengetahuan yang menginginkan desktop virtual berkinerja tinggi, dan dukungan untuk berbagai solusi komunikasi tunggal seperti Skype for Business. Komputer thin client Wyse 5060 ini mampu menghadirkan fleksibilitas, efisiensi dan keamanan yang dibutuhkan sebuah organisasi untuk lingkungan cloud mereka dengan pengalaman pengguna yang luar biasa, sesuai kebutuhan para profesional tersebut.

“Saat ini, para profesional di sektor ilmu pengetahuan memerlukan akses sistem dan perangkat yang tangguh dan efisien yang memungkinkan mereka untuk berinovasi, berkolaborasi dan berbagi informasi dalam lingkungan yang aman,” ujar Steve Lalla, SVP, Commercial Client Software & Solutions, Dell. “Komputer thin client quad core Wyse 5060 terbaru ini menghadirkan kinerja dan kemampuan yang dibutuhkan para profesional di sektor ilmu pengetahuan dalam lingkungan desktop tervirtualisasi dengan biaya kepemilikan rendah dan kemudahan pengelolaan yang dibutuhkan divisi TI.”

Memiliki lebih dari 430 paten inovasi komputasi cloud-client dan desain, pengelolaan dan keamanan thin client, Dell adalah pakar virtualisasi client dan pelopor pemberdayaan pelanggan dalam perjalanan mereka menuju transformasi digital dalam lingkungan virtual, baik di cloud pribadi, publik ataupun hibrida. Dell memelopori penekanan biaya dan kompleksitas virtualisasi desktop, sembari menghadirkan kinerja yang lebih baik dan membuatnya semakin mudah untuk merancang, menginstal dan menjalankan VDI dibandingkan sebelumnya. Komputer thin client tingkat enterprise dengan mudah dapat diperbanyak hingga mencapai puluhan ribu perangkat, dan menawarkan total biaya kepemilikan yang rendah dengan mengurangi waktu yang dihabiskan divisi TI melakukan kegiatan pengaturan dan pemeliharaan reguler.

Komputer thin client Wyse 5060 dilengkapi prosesor quad core AMD 2.4GHz yang mendukung flash hingga 8GB RAM dan 64GB, menawarkan kinerja hingga 30 persen lebih baik dibandingkan generasi sebelumnya. Beberapa fitur tambahan lainnya termasuk:

  • Mendukung Beragam Sistem Operasi: Wyse 5060 tersedia dengan berbagai pilihan Sistem Operasi, sehingga pelanggan dapat melakukan konfigurasi thin client tersebut sesuai kebutuhan mereka. Saat peluncuran, Wyse 5060 dapat dibeli bersama dengan perangkat lunak Wyse ThinOS dari Dell atau dengan Windows Embedded Standard (WES) 7p. Mulai awal tahun 2017, upgrade ke Windows 10 IoT untuk para pelanggan WES sudah tersedia, dan Wyse 5060 juga akan tersedia dalam Sistem Operasi Wyse ThinLinux.
  • Inovasi Keamanan: Dell menyediakan lebih dari satu lapisan keamanan untuk Wyse 5060 thin client Perangkat ini sendiri sudah dilengkapi chipset Trusted Platform Module (TPM) yang memiliki kemampuan deteksi jika integritas sistem tersebut dibobol sekaligus mengamankan kunci enkripsi, sertifikat dan kata sandi. Di tingkat perangkat lunak, perangkat lunak Wyse ThinOS adalah sistem operasi yang sangat aman, bebas virus dengan API yang tidak dipublikasikan secara umum. Bagi yang memilih untuk menggunakan komputer thin client berbasis Windows, perusahaan dapat memanfaatkan lapisan keamanan tambahan dengan Dell Data Protection | Threat Defense yang melindungi ancaman keamanan perangkat terhadap 99 persen malware yang ada
  • Konektivitas Beragam: Untuk menghadirkan pengalaman penggunaan yang sempurna dan memenuhi kebutuhan produktivitas para profesional di sektor ilmu pengetahuan saat ini, komputer thin client ini dihubungkan dengan dua monitor 4K (3840×2160) dan memiliki sejumlah pilihan konektivitas dengan enam port USB, dua diantaranya adalah USB 3.0 untuk periferal berkecepatan tinggi, serta dua konektor DisplayPort, jaringan kabel dan nirkabel 802.11 a/b/g/n/ac.
  • Kemudahan Pengelolaan: Dell menawarkan pilihan perangkat lunak dengan fitur lengkap on-premise, off-premise, dan pengelolaan otomatis untuk memberikan kemampuan pengelolaan tingkat enterprise yang untuk mengelola puluhan ribu perangkat. Melalui Wyse Device Manager, tim TI dapat menyederhanakan konfigurasi dan kebijakan pengelolaan perangkat perusahaan dan milik pribadi pegawai dari jarak jauh – termasuk perangkat thin client dan zero client, iOS dan Android – melalui konsol tunggal intuitif.

 

Komputer thin client Wyse 5060 ini dapat digunakan dengan semua perangkat lunak virtualisasi utama, termasuk Citrix XenDesktop, Microsoft RDS dan VMware Horizon. Protokol remote VMware Blast Extreme juga dapat digunakan di versi WES dan ThinLinux.

 

ThinOS 8.3.1 memberi pelanggan lebih banyak pilihan untuk zero client Xitriz

 

Pelanggan cloud client-computing Dell kini memiliki fleksibilitas lebih dalam hal bagaimana dan dimana mereka mengimplementasi solusi thin client di dalam lingkungan Citrix. Wyse thin client dengan ThinOS 8.3.1 dapat diimplemtasi sebagai zero clients di dalam instalasi Citrix. Banyak pelanggan Dell yang saat ini menggunakan client Wyse Xenith di dalam lingkungan Citrix mereka, dan solusi ini membuat mereka dengan mudah menggunakan komputer thin client berbasis ThinOS generasi terbaru di dalam infrastruktur Xenith yang sudah ada tanpa kehilangan fitur atau kemampuan yang merupakan ciri khas dari pengalaman pengguna zero client Citrix.

Berdasarkan uji coba internal Dell, Juli 2016.

Komentar

Check Also

Dukung Pembelajaran Jarak Jauh, Operator Seluler Tanda Tangani
Kerja Sama dengan Kemendikbud

MEDIAWARTA.COM, JAKARTA – Operator telekomunikasi seluler yang tergabung dalam Asosiasi Penyelenggara Telekomunikasi Seluruh Indonesia (ATSI) …

Share This
Mediawarta