Jenis alergi aneh dan langka

MEDIAWARTA.COM – Begitu banyak jenis alergi yang umumnya dialami oleh sebahagian besar kita. Namun ada beberapa jenis alergi yang  aneh dan langka yang hanya dialami oleh beberapa orang saja. Simak ulasan tentang jenis alergi yang mungkin belum pernah Anda tahu sebelumnya seperti dilansir Menshealth.

1. Olahraga
Ya, alergi terhadap olahraga dialami oleh beberapa orang yang malas bergerak. Biasanya, sekali berolahraga, orang yang mengalami alergi cukup unik ini akan merasakan kehangatan hingga berujung pada suhu tubuh yang tinggi. Oleh karena itu, mereka yang memiliki alergi berolahraga harus menghindari jenis aktivitas fisik yang berat.

2. Cuaca dingin
Pakar alergi, Mainardi, seperti dilansir Menshealth, mengatakan, alergi terhadap cuaca dingin mungkin cukup umum. Biasanya orang yang alergi dingin merasakan gejala gatal-gatal akibat pelepasan histamin dalam tubuh. Untuk mengatasi alergi ini segera obati dengan obat antihistamin.

3. Air
Alergi air adalah alergi yang sangat langka di dunia. Para ilmuwan bahkan belum mendapatkan penyebab pasti dari alergi air. Namun pada mereka yang mengalaminya, dilaporkan mendapatkan gejala gatal saat kontak dengan air termasuk saat minum dan mandi.

4. Celana dalam
Alergi terhadap celana dalam biasanya ditandai dengan gejala dermatitis kontak, ruam dan gatal. Alergi yang juga terbilang langka ini biasanya dikaitkan dengan jenis bahan celana dalam atau kandungan bahan kimia yang ada di dalamnya. Cara terbaik untuk mengatasi alergi celana dalam adalah memiliki celana dalam berbahan organik yang bebas alergen.

Foto: Internet

Komentar

Check Also

RS Siloam Makassar Hadirkan Test Swab Dengan Hasilnya Tidak Pakai Lama

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Pemeriksaan swab untuk mendeteksi penyebaran Covid-19 dalam tubuh, beberapa waktu lalu sempat …

Share This
Mediawarta