Sumber : Instagram @mdpictures_official

Berita Duka, Aktor Senior Henky Solaiman Meninggal

MEDIAWARTA.COM, JAKARTA – Kabar duka kembali menerpa dunia perfilman tanah air. Aktor senior Henky Solaiman meninggal dunia.

Kabar meninggalnya Henky disampaikan sejumlah insan perfilman di media sosial. Mereka mengucapkan selamat jalan kepada aktor kawakan tersebut.

“Selamat jalan Om Henky Solaiman. Makasih untuk semua film dan inspirasinya. Semoga Indonesia bisa punya banyak aktor hebat seperti Om. Istirahat yang tenang ya, Om,” tulis sutradara Joko Anwar di Twitter.

Berdasarkan informasi yang dihimpun redaksi, aktor kawakan ini meninggal dunia sore tadi, Jumat (15/5/2020) pukul 16.40 WIB. Jenazah disemayamkan di rumah duka di Kedoya, Jakarta Barat. Dia diketahui sempat mengidap kanker usus.

Hal tersebut diketahui sejak Januari 2020 yang lalu. Kala itu, Henky Solaiman pamit dari dunia sinetron, karena ingin fokus pada proses penyembuhannya.

“Ini kan sakitnya kanker kolon (usus besar). Nah itu nggak cepat (sembuh), kalau saya izin ke ‘Dunia Terbalik’ yang tadinya saya syuting setiap hari, kayaknya dengan terapi (saya lakukan) dua kali sehari, nggak sanggup saya,” ucap Henky Solaiman pada 23 Januari 2020 silam.

Komentar

Check Also

Kilang Terbesar Pertamina Pastikan Supply Produk BBM Tercukupi Jelang Idul Adha

MEDIAWARTA.COM, CILACAP – PT Pertamina (Persero) Refinery Unit IV Cilacap memastikan supply produk bahan bakar …

Share This
Mediawarta