DILAKUKAN ONLINE, 33 MAHASISWA FK UNIBOS YUDISIUM PERDANA

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Angkatan pertama mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Bosowa (Unibos) Program Studi S1 Pendidikan Dokter kini telah melaksanakan yudisium perdana yang dilakukan secara online.

Dalam yudisium Fakultas melalui aplikasi Zoom dan You Tube Unibos ini diikuti 33 mahasiswa FK unibos Angkatan 2016 yang telah menyelesaikan studi dalam program sarjananya.

Pada yudisium perdana usia penyelesaian studi kurang lebih empat tahun ini, para mahasiswa yudisium didampingi bersama orang tua di rumah masing-masing.

Dekan Fk Dr. dr. Ilham Jaya Patellongi, M. Kes., mengungkapkan acara ini untuk mengurangi kontak fisik dan mencegah penularan covid-19 tetapi tetap proses akademik kita lakukan. “teknis pelaksanaan yudisium online ini masih tetap mendatangkan beberapa orang panitia namun kami sangat memperhatikan prosedur pencegahan penularan covid-19. Yakni dengan mewajibkan seluruh panitia yang hadir menggunakan masker, melakukan pengukuran suhu tubuh sebelum memasuki ruangan, serta menjaga posisi tempat duduk dengan social distancing. Untuk mahasiswa kami yudisium secara online karena tidak memungkinkan untuk pelaksanaan offline mengingat jumlah cukup banyak. Untuk orang tua yang ingin mendampingi juga kami persilahkan untuk ikut secara online menyaksikan akhir studi dari anak-anaknya” ungkapnya.

“Pada yudisium kali ini Belum ada pengucapan sumpah dokter, yudisium ini adalah awal dan akan dilanjutkan pengambilan janji sarjana kedokteran pekan depan di minggu kedua agustus” tambahnya.

Yudisium yang dipimpin langsung Dekan FK Unibos Dr. dr. Ilham Jaya Patellongi, M. Kes. ini juga turut dihadiri Rektor Unibos Prof. Dr. Ir Muhammad Saleh Pallu, M.Eng, Jajaran wakil rektor dan Sekreataris Universitas.(rls)

Comment