HMJ Pendidikan Fisika UIN Makassar Gelar Seminar Pendidikan Nasional Secara Virtual

MEDIAWARTA.COM, GOWA – Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Pendidikan Fisik Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar menggelar Seminar Pendidikan Nasional secara virtual melalui aplikasi zoom, Sabtu (15/8/2020).

Ketua Jurusan Pendidikan Fisika UIN Alauddin Makassar, Rafiqah mengatakan bahwa kegiatan sebagai upaya untuk memotivasi mahasiswa agar terus belajar dan meningkatkan pengetahuan walaupun pembelajaran masih dilaksanakan secara online.

“Setelah kegiatan ini, kita berharap dapat memotivasi dan intelegensi peserta khususnya mahasiswa (i) dapat meningkat,” kata Rafiqah saat membuka kegiatan tersebut.

Diikuti sekitar 100 peserta, seminar pendidikan berskala Nasional ini menghadirkan dua pemateri. Yaitu Dekan Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Alauddin Makassar, A. Marjuni dan Muhammad Yahdi salah seorangDosen senior Fakultas Tarbiyah dan Keguruan.

Dalam materinya, A. Marjuni memfokuskan tentang penigkatan motivasi belajar khususnya di masa Pandemi Covid-19. Mengingat selama Pandemi ini proses belajar mengajar dilakukan secara online atau dalam jaringan (Daring).

“Saat ini perlu memotivasi diri untuk belajar mandiri. Apalagi di tengah Pandemi Covid-19. Dan saat ini sudah banyak aplikasi yang bisa dimanfaatkan untuk belajar,” ujar A. Marjuni.

Selama kegiatan yang berlangsung kurang lebih 2 jam ini, Dekan Fakultas Tarbiyah dan Keguruan ini sesekali terlihat mengganti tampilan background –nya dengan gambar gedung kampus.

“Hal ini saya lakukan untuk mengobati kerinduan mahasiswa dan mahasiswi yang tak lagi ke kampus sejak Maret 2020,” ujarnya.

Sementara itu, Muhammad Yahdi yang juga menjadi narasumber pada kesempatan ini menyampaikan pentingnya menuangkan ide-ide ke dalam bentuk tulisan. Dirinya juga memberikan beberapa kiat khusus untuk mahasiswa tingkat akhir yang sementara dalam penyelesaian.

Sebagai informasi, webinar ini diawali dengan pembacaan ayat suci al-quran dan disiarkan langsung melalui fanspage facebook HMJ Pendidikan Fisika UIN Alauddin.(rls)

Komentar

Check Also

Pertamina Bersama Rumah Hijau Denassa Lestarikan Spesies Endemik Asli Makassar

MEDIAWARTA.COM, JENEPONTO – Tak banyak yang tahu bahwa Kota Makassar punya spesies burung endemik yang …

Share This
Mediawarta