Aktif Publikasi Digital, Rektor Apresiasi Kinerja Humas UIN Alauddin

MEDIAWARTA.COM, GOWA – Rektor UIN Alauddin Makassar Prof Hamdan Juhannis memberikan apresiasi atas kinerja Humas UIN Alauddin. Rektor menyebut Ismi Sabariah menjadi Humas terbaik sejak IAIN-UIN Alauddin berdiri.

“Ini saya anggap sebagai kinerja humas terbaik sejauh UIN Alauddin ini hadir” puji Prof Hamdan disambut tepuk tangan yang meriah oleh hadirin dalam kegiatan pelantikan pejabat baru lingkup UIN Alauddin di Ruang Rapat Senat Gedung Rektorat UIN Alauddin. Jumat (4/9/2020).

Salah satu prestasi yang paling dibanggakan oleh Prof Hamdan adalah keberhasilan Humas UIN Alauddin dalam melakukan publikasi digital. Sehingga berhasil meraih peringkat pertama dengan subscriber channel YouTube terbanyak dalam kategori Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) dan peringkat ke 14 pada tingkat Perguruan Tinggi Negeri (PTN).

Humas UIN Alauddin memang kini kian massif menyalurkan informasi melalui sosial media, seperti Instagram dan Facebook. Pada Instagram official UIN Alauddin @uinalauddin.ac.id saat ini telah memiliki 15 ribu lebih followers, sementara pada fans page Facebook telah disukai sebanyak 32 ribu pengikut.

Selain itu, Humas UIN Alauddin juga memiliki majalah universum yang dapat dibaca dalam bentuk cetak dan dapat diakses dalam bentuk digital (issuu.com/majalahuniversum). Majalah ini dipublikasikan sejak 2017 lalu pada situs issuu.com dan telah dibaca oleh jutaan orang.

Rektor UIN Alauddin berkomitmen akan selalu memberikan apresiasi atas kinerja dan prestasi yang diraih oleh sivitas UIN Alauddin.

“Ini sebagai wujud komitmen bagi kemajuan kampus dalam dalam periode kepemimpinan ini”.

Sementara itu Humas UIN Alauddin Ismi Sabariah menganggap apresiasi yang diberikan oleh Rektor adalah bentuk dukungan dan dorongan Pimpinan kepada Tim Humas agar terus meningkatkan performa.

Hal itu, lanjut Ismi, sebagaimana tertera dalam PANCACITA Rektor Bidang Akademik yaitu “Publikasi yang Aktif”.

“Prestasi ini merupakan Hasil Kerjasama Team Kreatif yang baik, yang terdiri dari Para Staf Humas, Tim Web, Pustipad dan kerjasama beberapa Media Mitra UIN Alauddin yang selama ini terjalin dengan baik”, ungkap Ismi saat dihubungi via WhatsApp. Ahad (6/9).

Ismi berharap semoga capaian yang diraihnya tidak selesai sampai di sini. Tetapi makin memacu semangat untuk lebih kreatif dan inovatif.

“Apalagi di era Pandemi Covid-19 tentu perlu strategi khusus untuk terus meningkatkan kinerja dan Kompetensi SDM bidang kehumasan UIN Alauddin, agar visi-misi, tujuan UIN Alauddin dan Pancacita Rektor dapat tercapai” tutupnya.(rls)

Komentar

Check Also

LOKAKARYA KEBIJAKAN DAN KURIKULUM MERDEKA BELAJAR, UNIBOS KERJASAMA 38 MITRA

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Universitas Bosowa (Unibos) gelar Lokakarya Penyusunan Dokumen Kebijakan, Kurikulum Merdeka Belajar-Kampus dan …

Share This
Mediawarta