Indosat Ooredoo Konsisten Perkuat Layanan Dan Jaringan Dan Bantu Bangkitkan UMKM Daerah

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Sejak kemunculan kasus pertama Covid-19 di Indonesia, Maret 2020 silam, semua lapisan bangsa Indonesia waspada.

Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) jadi istilah yang tak asing di telinga. Di sisi lain, hal ini menuntut masyarakat untuk berperilaku baru, seperti memakai masker, mencuci tangan, hingga menjaga jarak.Kehidupan sosial kemasyarakatan pun berubah.

Untuk itu Indosat Ooredoo terus berinovasi memberikan pengalaman digital terbaik bagi pelanggan. Sebagai perusahaan digital terdepan di Indonesia Indosat Ooredoo melakukan percepatan Koneksi WFH Rilis CloudConnect.

Dimana, Pandemi COVID-19 masih terus memberikan dampak besar terhadap perfoma bisnis di berbagai sektor perusahaan. Disamping itu, pola bekerja Working from Home (WFH) juga harus diterapkan agar roda bisnis tetap dapat berjalan dan sesuai dengan kebijakan pembatasan sosial. Pada situasi sulit ini, salah satu upaya yang dilakukan perusahaan untuk menekan biaya operasional dan produksi adalah dengan berlangganan public cloud sebagai pendukung infrastruktur IT. Namun, dibutuhkan konektivitas yang reliable, aman, cepat, dan agile.

Memahami kebutuhan tersebut, Indosat Ooredoo sebagai perusahaan telekomunikasi digital terdepan di Indonesia menghadirkan CloudConnect, sebuah layanan baru yang memberikan konektivitas ke Public Cloud dengan menggunakan konsep Network-as-a-Service (NaaS). Kolaborasi bersama NetFoundry ini menjadikan Indosat Ooredoo sebagai penyedia layanan NaaS pertama berbasis full-software di Indonesia melalui CloudConnect.

Chief Business Officer Indosat Ooredoo, Bayu Hanantasena, mengatakan Indosat Ooredoo memahami dampak dan tantangan pada masa sulit ini, karena itu sejak awal pandemi, kami mengambil peran sebagai enabler khususnya di bidang informasi dan komunikasi.

“Bersama NetFoundry, Indosat Ooredoo menghadirkan CloudConnect sebagai solusi bagi pelanggan korporat untuk menjalankan bisnis secara cepat dan efisien dengan mengedepankan tiga keunggulan utama, yaitu peningkatan performansi, fleksibilitas, serta standar keamanan tinggi (Zero Trust Network Security).” Ungkapnya

lebih lanjut, ia menjelaskan CloudConnect mampu meningkatkan performansi network sampai dengan 5 kali lebih cepat dibandingkan dengan alternatif network biasa seperti traditional VPN. Pelanggan dapat dengan mudah terhubung ke public cloud seperti Google, AWS, Azure, dan Alibaba. Lebih dari itu, CloudConnect dapat di-install di berbagai device seperti laptop, dan ponsel berbasis Android atau IoS, dan perangkat IoT, yang memungkinkan pelanggan dapat membuat virtual network dalam waktu singkat, tanpa memerlukan perangkat keras. CloudConnect juga mengadopsi Zero Trust Network Security, yaitu lima lapisan model keamanan yang disempurnakan untuk membuat network invisible yang dapat mengamankan akses jarak jauh ke cloud.

Tidak hanya jaringan, Indosat juga memberikan bantuan kepada usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) menghadapi pandemic agar bisa bertahan dan melakukan ekspansi. Untuk kemudahan agar bisnis dan komunikasi makin lancar, kini pelanggan Prabayar dan Pascabayar IM3 Ooredoo dapat menikmati Paket IMPreneur mulai dari Rp50ribu, kuota besar hingga 320GB, Nelpon dan SMS sepuasnya ke seluruh pelanggan IM3 Ooredoo dan kuota Nelpon ke Operator lain hingga 500 menit yang bisa dibagikan ke seluruh tim bisnis hingga 25 orang.

Indosat Ooredoo, melalui IM3 Ooredoo, terus melakukan inovasi untuk mendukung UMKM agar tetap berkembang guna menggerakkan roda perekonomian Indonesia yang terdampak oleh pandemi COVID19. Kali ini, IM3 Ooredoo menghadirkan paket terbaru IMPreneur, paket bisnis yang didesain khusus untuk pelaku UMKM yang memungkinkan mereka membagikan benefit paketnya ke seluruh tim-nya hingga 25 orang.

Melalui paket ini, IM3 Ooredoo memberikan kemudahan agar bisnis bisa dijalankan dari mana saja dan membantu antar anggota karyawan atau tim bisnisnya agar tetap terkoneksi.

Di masa pandemi yang masih terus berlangsung, para pelaku usaha terpaksa harus mengubah strategi pemasaran tradisional menjadi serba digital untuk mencapai target pasar yang lebih luas. Selain itu, pemilik bisnis harus bisa mengelola biaya komunikasi dan internet agar tetap efisien dalam melakukan berbagai kegiatan pemasaran, penjualan, distribusi, dan koordinasi antar sesama karyawan.

Dengan Paket IMPreneur, pelanggan bisa menikmati kuota besar hingga 320GB, Nelpon & SMS sepuasnya ke seluruh pelanggan IM3 Ooredoo, Nelpon ke Operator lain hingga 500 menit dan kuota aplikasi yang dapat dibagikan ke seluruh karyawan dan tim bisnisnya.
Chief Business Officer Indosat Ooredoo, Bayu Hanantasena, mengatakan,”Indosat Ooredoo berkomitmen untuk terus mendukung masyarakat dan pemerintah di masa pandemi COVID19 ini.

“Terlepas dari segala keterbatasan, masa pandemi adalah waktu yang tepat bagi UMKM untuk lebih fokus mengarahkan bisnisnya di sektor digital marketing. Paket IMPreneur merupakan solusi komunikasi yang kami hadirkan sebagai bentuk nyata kepedulian Indosat Ooredoo untuk membantu UMKM terdampak.”tutur Bayu.(Komang Ayu)

Komentar

Check Also

Modena Luncurkan Freestanding Cooker

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – PT Modena Indonesia mengeluarkan produk terbarunya, Modena Freestanding Cooker FC 8940 Sebagai …

Share This
Mediawarta