Peringati 120 Tahun, Pegadaian Salurkan Bantuan ke Panti Asuhan dan Selenggarakan Donor Darah

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – PT Pegadaian (Persero) merayakan hari ulang tahun ke 120 yang jatuh di hari Kamis, 01 April 2021. Dalam rangka berbagi kebahagiaan dan sukacita, Pegadaian Kantor Wilayah VI menyelenggarakan beberapa kegiatan sosial yang bertujuan untuk membantu masyarakat luas. Kegiatan tersebut antara lain penyaluran bantuan ke beberapa panti asuhan dan taman pengajian Al-Qur’an, serta kegiatan donor darah yang bekerjasama dengan PMI Kota Makassar.

Pembagian bantuan dan santunan berupa bahan makanan dan perlengkapan ke panti asuhan dilaksanakan pada hari Senin, 29 Maret 2021 dan diserahkan langsung oleh Ketua dan para pengurus Ikatan Istri Karyawan Pegadaian (IIKP) Kantor Wilayah VI ke masing-masing panti asuhan dan TPA, yakni TPA Al Kahfi di Antang, Panti Asuhan Al Muallaf di Tamalate, dan Panti Asuhan Nur Akbar di Gowa. Beberapa bantuan yang diserahkan untuk panti asuhan berupa mesin cuci, kompor, kipas angin, sembako, hingga popok dan susu untuk bayi. Sedangkan untuk Taman Pendidikan Al-Quran bantuan yang diberikan berupa tikar plastik, Al-Qur’an dan buku Iqra, sembako, dan tumbler.

Selain pembagian bantuan, Pegadaian Kanwil VI Makassar juga menyelenggarakan kegiatan donor darah yang bekerjasama dengan PMI Kota Makassar. Kegiatan tersebut menargetkan peserta sejumlah 120 orang yang berasal dari karyawan internal Pegadaian dan masyarakat luas. Turut hadir dalam kegiatan donor darah di Aula Kantor Wilayah Pegadaian hari ini, Selasa, 30 April 2021, Ketua PMI Kota Makassar, Syamsu Rizal MI.

Syamsu Rizal menyebutkan apresiasinya terhadap PT Pegadaian (Persero) Kanwil VI Makassar yang telah membantu kinerja dari PMI Kota Makassar dengan mengadakan kegiatan donor darah. “Terimakasih untuk Pegadaian yang sudah menginisiasi kegiatan donor darah yang rutin bekerjasama dengan PMI Kota Makassar. Di tengah pandemi ini, tidak sedikit masyarakat yang cukup khawatir untuk mendonorkan darahnya, melalui kegiatan ini, kami juga ingin mensosialisasikan bahwa kegiatan donor darah itu aman, karena kami pantau secara ketat prosesnya, mulai dari screening hingga pengambilan darah”

Lebih lanjut Pemimpin Wilayah Pegadaian Kanwil VI Makassar, Zulfan Adam menyebutkan bahwa kegiatan-kegiatan seperti donor darah dan bantuan kepada panti asuhan adalah kegiatan yang secara konsisten dilakukan menjelang perayaan hari Ulang Tahun Pegadaian.
“Kami ingin kebahagiaan dan euphoria HUT Pegadaian di tahun ini disebarkan juga kepada lebih banyak masyarakat luas, bukan hanya untuk karyawan internal saja, terutama di era pandemi COVID-19 ini. Dimana masih banyak masyarakat yang masih merasakan dampak akibat pandemi. Semoga kegiatan-kegiatan seperti ini dapat terus dilakukan dan dapat menjangkau lebih banyak masyarakat.”(rls)

Komentar

Check Also

Kisah Irwan Banting Setir Dari Ahli IT, Jadi Pebisnis Salad Sukses Hingga Punya 10 Cabang

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Kisah jatuh bangun kerap kali mewarnai perjalanan para pebisnis sukses dalam membangun …

Share This
Mediawarta