Fitur Ramadan Seru di Facebook, Instagram, dan WhatsApp

MEDIAWARTA, MAKASSAR – Seiring dengan masuknya kembali bulan Ramadan di masa pandemi, umat Muslim di Indonesia sudah semakin terbiasa dengan tradisi baru, yaitu berkumpul secara virtual dan merayakan kebersamaan secara online.

Tahun ini, Facebook dan keluarga aplikasinya, mengajak orangorang di Indonesia untuk bergabung dengan komunitas global dalam kampanye Ramadan online, #BulanKebaikan.

Mulai dari hari pertama bulan Ramadan nanti, akan banyak cara dan ide yang akan dihadirkan agar setiap orang bisa menjelajahi, menginspirasi, dan mengekspresikan kebaikan di Facebook, Instagram, dan WhatsApp.

“Dengan semangat bulan Ramadan, Facebook, Instagram, dan WhatsApp meluncurkan kampanye #BulanKebaikan, guna memberikan lebih banyak cara dan ide bagi orang-orang untuk melakukan kebaikan dan berkontribusi kembali ke komunitas mereka melalui aplikasi kami,” ujar Pieter Lydian, Country Director untuk Facebook di Indonesia.

Sebagai bagian dari kampanye ini, lanjutnya, pihaknya juga akan mengangkat kisah dan inspirasi dari figur-figur yang telah menciptakan dampak positif di komunitas. Selain itu, juga akan menghadirkan serangkaian fitur, agar orang-orang dapat mengekspresikan aksi kebaikan mereka, serta terhubung dengan teman dan keluarga di bulan yang suci ini.

“Facebook, Instagram, dan WhatsApp, selalu menjadi tempat bagi orang-orang Indonesia, dan juga seluruh dunia, untuk merayakan dan berbagi momen penting serta berkesan, seperti kegiatan liburan, pencapaian dalam hidup, atau momen keagamaan,” jelas Pieter.

Di Indonesia, lebih dari 10 juta orang membuat post dan komentar di Facebook tentang pengalaman berbuka puasa selama bulan Ramadan tahun lalu. Di tahun ini, Facebook menghadirkan beberapa ide, program dan fitur baru khusus untuk Ramadan.

Ajakan JELAJAHI KEBAIKAN dengan membantu orang-orang menjelajahi beragam cara, untuk menyebarkan kebaikan selama Ramadan. Itu melalui Kebaikan Beruntun (Pay-it-Forward) – Perbuatan baik sekecil apapun akan memberikan dampak yang besar bagi orang lain.

“Ramadan tahun ini, Facebook, Instagram, dan WhatsApp berharap dapat memulai rangkaian kebaikan beruntun, yang dapat menginspirasi orang-orang untuk berbuat kebaikan dan mengajak orang lain untuk berbuat kebaikan juga. Beberapa ide menarik telah disiapkan untuk memulai rangkaian kebaikan beruntun ini,” ungkap Pieter.

Mulai dari membeli makanan dengan porsi yang lebih banyak agar dapat kita bagikan kepada kurir pengantar makanannya, hingga, membangun silaturahmi kembali dengan teman yang sudah lama tidak bertemu.

Beberapa fitur Ramadan baru pun akan hadir, seperti Stiker pada Stories di Instagram yang dirancang oleh desainer asal Bahrain, @haluulie, Stiker di WhatsApp yang didesain oleh ilustrator asal Turki, Murat Kalkavan, Stiker Avatar dan News Feed di Facebook, serta efek kamera dan stiker terbaru yang juga akan tersedia di Messenger dan Messenger Kids.

Komentar

Check Also

Menghindari Penipuan Daring dengan Literasi Digital

MEDIAWARTA.COM, MAMUJU – Rangkaian Program Literasi Digital “Indonesia Makin Cakap Digital” di Sulawesi, yang diselenggarakan …

Share This
Mediawarta