Sinergi Yayasan Hadji Kalla dan Kementerian Agama, Wujudkan Program yang Membawa Kebermanfaatan

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Silaturahmi Yayasan Hadji Kalla bersama dengan Dewan Pengurus Zakat dan Wakaf, Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Selatan, bertempat di Rilangi Skybar, Gammara Hotel Makassar, Selasa (04/05/2021). Silaturahmi tersebut juga dirangkaikan dengan acara buka puasa bersama dengan para pengurus dan staf Yayasan Hadji Kalla.

Acara ini dihadiri oleh Dr.H. Kaswad Sartono, M.Ag, selaku Kepala Bidang Penais, Zakat dan Wakaf, Kantor Wilayah Kementerian Agama RI Provinsi Sulawesi Selatan, Direktur Eksekutif Yayasan Hadji Kalla, Mohammad Zuhair serta jajaran staf.

Direktur Yayasan Hadji Kalla dalam sambutannya menyampaikan bahwa dengan adanya silaturahmi bersama dengan perwakilan dari Kantor Wilayah Kemenag tersbeut maka akan banyak hal yang bisa dicapai dan dikolaborasikan bersama terutama dalam hal peningkatan kualitas layanan LAZ (Lembaga Amil Zakat). 

“Sebagaimana diketaui bahwa Yayasan Hadji Kalla telah resmi tercatat sebagai LAZNAS oleh Kementerian Agama sejak awal 2020 yang lalu. Predikat tersebut diharapkan bisa menjadi motivasi dalam memaksimalkan berbagai kerja sosial yang dijalankan oleh Yayasan Hadji Kalla di masa mendatang,” ungkap Zuhair. 

Sementara itu, Dr.H. Kaswad Sartono, M.Ag, yang dalam pengarahannya menyapaikan bahwa sebuah kebanggan bisa melihat Yayasan Hadji Kalla bertumbuh menjadi lembaga resmi yang telah diakui oleh Kemenag, hal tersebut menjadi bykti bahwa betapa kerasnya usaha dari berbagai pihak yang ada di dalam Internal Yayasan Kalla dalam membangun berbagai program yang bisa membawa kemaslahatan bagi ummat terutama di Sulawesi Selatan.

“Saya pribadi berbangga bisa melihat Yayasan Hadji Kalla bertumbuh dan berkembang dengan berbagai program sosial yang membawa banyak manfaat bagi masyarakat, dalam kesempatan ini saya sampaikan bahwa Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Selatan akan selalu siap berkolaborasi dan bermitra dengan pihak Yayasan Kalla baik itu dalam pengawasan hingga implementasi program-program jangka panjang untuk masyarakat luas,” tandasnya.

Ia juga menyampaikan harapannya agar di masa yang akan datang bisa tercipta sinergi yang baik antara kedua belah pihak dalam menyampaikan berbagai tuntunan dan contoh kebaikan kepada masyarakat luas. “Yayasan Hadji Kalla ini adalah lembaga yang besar dengan berbagai program pemberdayaan yang berkualitas, kita harapkan juga kedepannya, sinergi yang kita bangun bisa membawa dampak yang positif untuk masyarakat, apalagi sekarang predikatnya adalah LAZ, maka kita sudah berkewajiban memberikan contoh dan tuntunan yang baik untuk masyarakat tentang bagaimana menyampaikan sebuah kebaikan dengan berinfaq dan membantu sesama,” tutupnya.(rls)

Komentar

Check Also

Luncurkan Rio Grande, Ruko Komersial dari GMTD

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – GMTD kembali mempersembahkan produk baru di pertengahan tahun 2021. Berbeda dengan produk …

Share This
Mediawarta