Bekerja Sama Dengan Komunitas, NIPAH Gelar Busy Hands Weeks
dan Festival Keluarga

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – NIPAH merupakan salah satu properti komersial yang berada dibawah naungan Kalla Inti Karsa. NIPAH kini berkembang tak hanya menjadi pusat perbelanjaan maupun pusat kebugaran, namun membuka ruang kolaborasi bersama komunitas dalam menggelar berbagai kegiatan. NIPAH baru saja sukses menggelar Busy Hands Weeks, dan Festival Keluarga (27/06).

Bekerja sama dengan komunitas, gelaran ini mendapat respon positif dari pengunjung NIPAH. Kegiatan ini juga digelar untuk mengisi waktu liburan anak sekolah.

Jesse Rezky Mulia selaku Marketing and Communication Manager Kalla Inti Karsa mengungkapkan bahwa pada hari Minggu ini, NIPAH menggelar dua kegiatan yang bekerja sama dengan komunitas. Untuk gelaran Busy Hand Weeks, NIPAH berkolaborasi bersama Bee Kids Creative Lab. Sedangkan untuk kegiatan Festival Keluarga, NIPAH menggandeng Kedai Buku Jenny.

“Kedua kegiatan ini merupakan activity yang sudah NIPAH rencanakan sebelumnya. Tujuannya untuk menjadikan NIPAH sebagai pusat kegiatan kreatif di kota Makassar. Terlebih lagi, kegiatan ini bekerja sama dengan komunitas yang sudah aktif menggelar kegiatan positif di kota Makassar. Oleh karenanya, kami mengajak komunitas ini untuk membuat activity seru dan edukatif di NIPAH,” ungkapnya.

Festival Keluarga sendiri awalnya merupakan kegiatan launching buku yang akan digelar oleh komunitas Kedai Buku Jenny. Namun, setelah melihat tema besar buku yang akan diluncurkan bertema keluarga, oleh karena itu gelaran ini dikemas menjadi Festival Keluarga. Gelaran ini disukseskan oleh berbagai pihak, seperti Kedai Buku Jenny, Mari Berbagi Seni, Dongeng Keliling dari Dinas Perpusatakaan, dan NIPAH. Kedai Buku Jenny sendiri merupakan komunitas yang bergerak di bidang literasi yang didirikan sejak 27 Februari 2011.

Kegiatan kali ini dimulai dengan pembacaan puisi, kegiatan menggambar dan mewarnai, dan ditutup dengan diskusi dan sharing session peluncuran buku Derau ke Pukau karya Harnita Rahman. Festival Keluarga diisi oleh komunitas Mari Berbagi Seni yang membuka stand untuk mengajak anak-anak yang datang untuk menggambar dan mewarnai bersama. Sedangkan untuk Komunitas Dongeng Keliling hadir membacakan dongeng, dan pembacaan puisi, dan penampilan teater anak kecil oleh Kedai Buku Jenny.

Zulkhair Burhan, selaku Creative Director Kedai Buku Jenny mengutarakan harapan atas digelaranya Festival Keluarga ini untuk dapat menjadi ruang bermain untuk anak-anak. Dan yang terpenting dalam sharing sessionnya ada keluarga yang hadir untuk berbagi cerita tentang apa saja hal menarik yang telah dilakukan bersama keluarganya. Festival Keluarga diharapakan mampu menjadi ruang berbagi bersama.

“Apresiasi NIPAH sangat bagus, karena sejak awal NIPAH berdiri, Kedai Buku Jenny sudah bekerja sama untuk berbagai kegiatan. Tahun 2018 saat Teater Anak Kecil pertama kali menggelar pentas naskah, itu digelar di NIPAH. Selain itu, di Bikin-Bikin Creative Hub NIPAH, buku-buku yang ada merupakan buku dari Kedai Buku Jenny. Jadi, saat ide Festival Keluarga ini kami sampaikan ke pihak NIPAH, mereka langsung memberikan respon positif. Senang sekali dapat bekerja sama dengan NIPAH,” ungkapnya.

Kegiatan Busy Hands Weeks bersama Bee Kids Creative Lab, juga sukses NIPAH gelar. Kegiatan ini juga melibatkan komunitas Makassar Berkebun untuk kegiatan berkebun anak-anak. Busy Hands Weeks juga diramaikan dengan kegiatan melukis anak, dan permainan seru lainnya. Bertempat di Rooftop Garden NIPAH, gelaran ini diikuti oleh puluhan anak-anak. Busy Hands Weeks sendiri bukan kali pertama menggelar kegiatan di NIPAH. April lalu, Bee Kids Creative Lab juga menggelar kegiatan seru dengan tema Food Photography. Dan di bulan Mei menggelar kegiatan crafting dan 3D animals painting di NIPAH.

NIPAH berkomitmen untuk terus mendukung program pemerintah dalam menekan kasus Covid- 19 dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat antara lain; wajib mencuci tangan atau menggunakan hand sanitizer, pengukuran suhu tubuh pada seluruh akses, dan pengunjung wajib mengenakan masker selama berada di area NIPAH. Desinfeksi rutin juga telah konsiten diterapkan di seluruh area NIPAH.(Komang Ayu)
 

Komentar

Check Also

Kisah Irwan Banting Setir Dari Ahli IT, Jadi Pebisnis Salad Sukses Hingga Punya 10 Cabang

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Kisah jatuh bangun kerap kali mewarnai perjalanan para pebisnis sukses dalam membangun …

Share This
Mediawarta