Audiensi Ke Kabupaten Sinjai, UT Makassar Siap Cetak Lebih Banyak Mahasiswa Dan Pascasarjana

MEDIAWARTA.COM, SINJAI – Pimpinan dan staf Universitas Terbuka Makassar melakukan audiensi dengan Bupati Kabupaten Sinjai, Rabu (30/06)

Audiensi tersebut dalam rangka lebih memperkenalkan program-program yang dijalankan Universitas Terbuka Makassar, dan diharapkan Kabupaten Sinjai bisa ikut berkontribusi dengan mengajak masyarakat Sinjai untuk menempuh pendidikan yang lebih tinggi lagi. 

“Kabupaten Sinjai merupakan kabupaten paling rendah jumlah mahasiswa UT se-Sulawesi Selatan, untuk itu tujuan kami audiensi dalam rangka menjajaki kemungkinan kerjasama antara Universitas Terbuka dengan Pemerintah Kabupaten Sinjai, terutama dalam mencetak sarjana maupun Pascasarjana di Kabupaten Sinjai ” ungkap Direktur UT Makassar, Hasanuddin.

UT sendiri berdiri pada tahun 1981 dan menjadi perguruan tinggi negeri yang ke-45, berdasarkan Surat Keputusan Presiden RI No.41 Tahun 1984.

Istilah terbuka dalam sistem pendidikan UT, kata Hasan, mengandung makna bahwa setiap orang dapat menjadi mahasiswanya tanpa pembatasan usia, tahun kelulusan ijazah SLTA, masa belajar, waktu registrasi dan frekuensi mengikuti ujian.

“Sedangkan jarak jauh mengandung pengertian adanya jarak antara mahasiswa dengan dosen, dimana jarak ini dijembatani dengan media yang khusus dikembangkan untuk belajar jarak jauh.”Jelasnya

Bupati Kabupaten Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA) mengatakan pihaknya menyambut baik apa yang disampaikan oleh pihak UT, serta siap bekerjasama dalam rangka menciptakan sarjana-sarjana baru di Kabupaten Sinjai melalui program UT. Sekaligus mempromosikan dan mensosialisasikannya kepada masyarakat, melalui fasilitas yang ada.

“Semoga UT semakin maju dan berkembang dan lebih berkontribusi lagi dalam penyebarluasan pendidikan khsusnya di kabupaten sinjai. Saya mengucapkan terimakasih karena jauh-jauh datang untuk berkunjung ke kami. Kami siap mendukung program UT di Sinjai sehingga ke depan UT semakin banyak mahasiswanya di Sinjai.” Tuturnya.(Komang Ayu)

Komentar

Check Also

Gibran Akan Hadiri Temu Karya Karang Taruna Sulsel, Pilih Ketua Baru

MEDIAWARTA, MAKASSAR – Setelah ditunjuk menjadi caretaker Karang Taruna Sulsel, Ir Budhy Setiawan langsung bergerak …

Share This
Mediawarta