KONI Jaring Calon Ketua Periode 2022-2026

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Makassar mulai melakukan penjanringan calon ketua yang baru. Proses tahapan pun sudah dimulai.

Ketua penjaringan Yusuf Laoh mengatakan, semua proses penjaringan dilakukan dengan terbuka, dan semua pihak yang memenuhi syarat boleh mendaftarkan diri sebagai calon Ketua KONI Makassar, untuk masa bakti 2022-2026.

”Kita buka secara luas dan terbuka, semua pihak yang memenuhi syarat boleh mendaftar. Silakan masukkan berkasnya dan akan diproses sesuai prosedur,” ujarnya, dalam konferensi pers yang berlangsung di kantor KONI Makassar, Selasa (4/12/2022).

“Januari karena kalau kita terlambat di Maret, maka ketua pengurus pasti kosong, kenapa bisa, karena SK-nya ketua KONI makassar dari provinsi. Sementara provinsi juga baru tunggu dari pusat (SK). Jadi secara legal standing dia belum bisa berjalan karena belum ada SK. Itu yang kita kejar jangan sampai kita terlambat dan Makassar tidak bisa dilantik,” tambah Yusuf Laoh.

Sementara, Sekretaris penjaringan, M Munir N Mangkana mengatakan, untuk persyaratannya meliputi berkas pendaftaran beserta foto 4×4, data diri, Fotocopy KTP, KK, ijazah terakhir, keterangan vaksin, surat penyataan bersedia menjadi ketua, juga surat keterangan siap mundur jika tidak mampu mengemban amanah selama enam bulan.

”Harus juga menyertakan surat dukungan minimal 12 cabor, dari total 39 cabor ditambah satu pengurus KONI Sulsel dan satu pengurus KONI Makassar. Ditambah keterangan pernah jadi pengurus cabor dengan bukti SK, dan visi misi dalam bentuk makalah,” jelasnya.

Check Also

Superbad Siap Tampil All Out, Saat Hadapi Tim Sepak Bola Bertabur Selebritis

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Tim Non-Profesional asal Makassar, Superbad siap tampil all out malam ini melawan …

Mediawarta