Bawa-bawa Kelangsungan Hidup 3000 Karyawan di Holywings, Tere Liye: Seolah Peduli, Padahal Korbankan 6 Karyawannya

MEDIAWARTA, JAKARTA – Salah satu penulis Indonesia, Tere Liye, turut mengomentari ditangkapnya 6 pekerja Holywings Indonesia usai membuat promo minuman alkohol bagi yang bernama “Muhammad & Maria”.

Dalam keterangannya di facebook, ia mengomentari unggahan Holywings Indonesia setelah unggahan permintaan maafnya dibarengi dengan kelangsungan hidup 3000 karyawan Holywings.

“Inilah contoh ironi. Bawa-bawa 3.000 karyawan, seolah mulia sekali, seolah peduli banget sama karyawan, padahal elu ngorbanin 6 karyawan. Tega banget, nyebut mereka ‘oknum’, salah karyawan semua. Besok-besok, 2.994 karyawan lain, hanya soal waktu elu korbankan juga,” ujar Tere Liye, dikutip dari unggahan statusnya di Facebook.

Ia menambahkan, karyawan tersebut membuat promo demi penjualan minuman keras Holywings sesuai target.

“Karyawan elu itu bikin promo sampai segitunya, demi elu. Biar penjualan minuman keras elu sesuai target. Masa’ elu enak banget lepas tangan. Pemilik perusahaan bisa kipas2, eh, karyawannya terancam masuk penjara. Ambyar!

Sebelumnya, Holywings Indonesia mengeluarkan statement permintaan maaf kepada seluruh masyarakat Indonesia usai membuat promo minuman keras bagi yang bernama “Muhammad & Maria”.

“Holywings minta maaf. Kami memohon doa serta dukungan dari masyarakat Indonesia agar masalah yang terjadi bisa segera diselesaikan sesuai dengan prosedur hukum yang berlaku, demi keberlangsungan lebih dari 3000 karyawan di Holywings Indonesia beserta dengan keluarga mereka yang bergantung pada perusahaan ini, tulis @holywingsindonesia di Instagram.

“Saat ini 6 oknum yang bertanggung jawab terkait “promosi” telah di tahan, menjalani proses hukum dan sudah ditangani oleh kepolisian serta pihak yang berwajib, kami pastikan akan tetap memantau perkembangan kasus ini, menindak tegas dan tidak akan pernah lepas tangan,” tambahnya.

“Terima kasih untuk seluruh dukungan yang telah diberikan di postingan kami sebelumnya, tentunya kami dari mangement Holywings Indonesia telah membaca satu-per-satu segala bentuk kritik, saran & pendapat masyarakat terkait kelalaian kami. Kami berjanji akan menjadi lebih baik,” tulisnya diakhir statement.