Plazgozz Kafe Kembangkan E-Sports di Makassar Dengan Menggelar Kompetisi Mobile Legends

MEDIAWARTA, MAKASSAR – Plazgozz Kafe Makassar bersama Pengda e-Sporte Indonesia Provinsi Sulawesi Selatan dan Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Sulsel menggelar Kompetisi Mobile Legends Session 1.

Event e-Sport tersebut digelar di Plazgozz Kafe Makassar, Jalan Yusuf Dg Ngawing (Yudan) selama tiga hari, sejak Minggu 3 Juli hingga Selasa 5 Juli 2022.

Event Plazgozz Mobile Legends Competition Session 1 itu dibuka langsung oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Sulsel, A. Arwin Azis.

Dalam sambutannya, Kadispora Sulsel berharap kegiatan ini dapat terus berkesinambungan dan bisa menjadi sarana para player e-Sports untuk mengembangkan skillnya.

“Mengingat indonesia di event Asian Games kemarin mampu meraih 2 emas, 2 perak dan 1 perunggu melalui cabang olahraga e-Sports, dan Sulsel ikut menyumbang atlet di sektor olahraga ini,” ujar Arwin Aziz.

“Tentu ini menjadi tantangan tersendiri untuk mempertahankan dan meningkatkan lagi prestasi sulsel dan Indonesia di masa mendatang,” tambahnya.

Sementara itu, Penanggung Jawab Plazgozz Mobile Legends Competition, Iman mengungkapkan tujuan pihaknya menggelar event e-Sports tersebut.

“Tujuan kegiatan yang kami gelar ini yakni untuk mencari bibit-bibit player e-Sport untuk mewakili Sulsel di event PON, Sea Games dan Asian Games,” ungkapnya.

Adapun Owner Plazgozz, Erlansyah Syarifuddin berharap dengan adanya event Mobile Legends Competition tersebut pihaknya bisa menjaring Talent Scout untuk player e-Sports.

“Semoga talenta itu kelak bisa mewakili Sulsel di ajang olahraga nasional dan internasional,” ujar pria yang akrab disapa Lando.