Pemenuhan Hak dan Peran Anak Disemua Lorong Wisata, Jadi Program DP3A

MEDIAWARTA, MAKASSAR – Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) gencar turun langsung ke setiap kelurahan.

Kali ini tim DP3A turun ke Kelurahan Bontomarannu, Kecamatan Mariso, Rabu (13/7/22).

Tim DP3A mengundang puluhan anak yang berumur 12-18 tahun mewakili setiap lorong di kelurahan tersebut. Hal itu dikarenakan program DP3A tahun ini berfokus untuk membentuk Forum Anak (FA).

Melalui FA tersebut DP3A berharap bisa membentuk karakter yang baik dengan prinsip sentuh hati.

“Anak-anak ini sebagai penerus perjuangan bangsa. Khususnya di Kota Makassar kami berfokus membangun karakter anak milenial agar bisa memiliki pola pikir untuk membangun kota menjadi lebih baik. Hari ini kita bentuk juga Forum Anak di Kelurahan Bontomarannu,” ucap, Irma Awalia, Sekdis DP3A usai membuka secara resmi kegiatan tersebut.

Tak hanya itu, prinsip sentuh hati sesuai arahan Wali Kota Makassar diterapkan agar penyerapan program FA bisa diterima baik oleh anak.

“Jadi ada beberapa program dalam Forum Anak yang akan diberikan kepada mereka kami sentuh hatinya sesuai arahan pak wali. Salah satunya, jagai anakta yang akan kami gaungkan di 5000 lorong wisata. Ini bentuk dukungan kami kepada program prioritas Pemkot Makassar tahun ini,” sebutnya.

Kegiatan positif ini juga menghadirkan pemateri handal dari Kepala UPTD PPA DP3A, Muslimin yang menyajikan materi “Peran Anak Untuk Pembangunan Kota di Masa Depan” yang didampingi langsung Kepala Bidang, Pemenuhan Hak dan Perlindungan Anak, Amirai.