Andi Abriana Resmi Dilantik Sebagai Ketua Umum IKA Faperta Unibos

MEDIAWARTA, MAKASSAR – Ikatan Alumni (IKA) Fakultas Pertanian (Faperta) Universitas Bosowa (Unibos) Gelar Pelantikan Ketua Umum dan Rapat Kerja Pengurus Periode 2022-2027.

Pelantikan ini dibuka langsung oleh Vice Rektor 2 Unibos Dr. Ir. Zulkifli Maulana, M.P., turut disaksikan Dekan Fakultas Pertanian Ir. Andi Tenri Fitriyah, M.Si., Ph.D dan para alumni faperta.

Dalam kegiatan ini mengusung Tema Bersama Bersinergi Menuju Peningkatan Inovasi dan Daya Saing yang dilaksanakan di Hotel Jolin Ruang Lae-Lae Jl. Pengayoman Makassar. Sabtu (23/07/2022)

Ketua terpilih Dr. Ir. Hj. Andi Abriana M.P., dalam sambutannya berterimakasih telah mempercayakan untuk memimpin IKA Faperta selama satu periode kedepan, ia juga berharap dapat membangun sinergitas dan silaturahmi yang baik antara alumni dan institusi.

“Terimakasih telah mempercayakan IKA Faperta semoga kita dapat bersinergi untuk mengembangkan alumni dan kampus kita, melaksanakan program kerja yang bermanfaat agar silaturahmi kota semakin erat,” jelasnya

“Dalam waktu dekat ini kami akan mendata alumni kita dengan memberikan ID card yang multi fungsi dapat digunakan berbelanja dan menjadi kartu tol, tentunya itu adalah terbosan baru serta memberikan identitas kepada alumni kita” tambahnya

“Alumni membutuhkan almamater dan almamater membutuhkan alumni untuk saling berkembang,” pungkasnya

“Alumni dan kampus tidak pernah terlepas, saya harapkan dari IKA Faperta Unibos dapat mewadahi semua unusr yang ada agar menjalin, silaturahmi dengan erat. Saya juga mengapresiasi katua yang baru karena membentuk tim untuk mendata alumni kita karena mereka adalah aset kita, mari kita mengajak sanak keluarga untuk berkuliah di Fakultas pertanian khususnya di Unibos karena Indonesia memiliki lahan pertanian yang luas serta sumber daya alam yang melimpah,” ungkap dekan Fakultas Pertanian, Ir. Andi Tenri Fitriyah, M.Si., Ph.D.

“Alumni merupakan salah satu indikator dalam penilaian akreditasi perguruan tinggi, oleh karena itu Rektor Unibos selalu mendukung untuk bersinergi dengan alumni, target rektor Unibos juga kedepannya akan ada 16 Program Studi yang harus unggul, olehnya di fakultas pertanian diharapkan akan ada kembali prodi yang terakreditasi unggul. Saya ucapkan selamat atas ketua yang sudah dilantik saya harap program kerjanya dapat berjalan dengan baik,” papar Selanjutnya Vice Rektor 2, Dr. Ir. Zulkifli Maulana, M.P.

Adapun nama-nama yang dilantik sebagai berikut:

Ketua Umum :Dr. Ir. Hj. Andi Abriana, M.P
Wakil Ketua I : Ir. Ikhwan Rahman
Wakil Ketua II : Dr. Abdul Jalil, S.Pi, M.Si
Sekretaris Umum : Ir. Sudarman
Wakil Sekretaris II : M. Hatta SP, MAP
Wakil Sekretaris II :Ir.Rahmat kartolo
Bendahara Umunm :Ir. A. Ratna Adam
Wakil BendaharaI : Ir. Ellyati
Wakil Bendahara II Mila Rustam, S.Pt
Koordinator Wilayah Ir. Busnman