SI-Tizen Bootcamp, Praktik Copywriting dan Pembuatan Konten Kreatif untuk Siswa

MEDIAWARTA, MAKASSAR – Program Studi Sistem Informasi Kalla Institute menggelar kegiatan pelatihan yang diberi nama SI-Tizen Bootcamp. Kegiatan itu adalah kegiatan yang mengangkat tema “Meet the Side of System Information”.

Dilaksanakan selama 2 hari 24 – 25 Juli di Kampus Kalla Institute. kegiatan itu menghadirkan pemateri dari kalangan praktisi di bidang masing masing seperti Division Head ICT Kalla Group Razmal Djamal, Dosen Bisnis Digital Fachrul Salam dan Conten Creator Jasmin Ansar. peserta yang ikut berjumlah 20 orang yang berasal dari berbagai SMA dan Mahasiswa.

peserta diajarkan membuat Copywriting dan diajak langsung membuat headline yang menarik serta powerful. Fachrul mengatakan bahwa kemampuan dalam membuat copywriting merupakan skill yang harus dimiliki oleh anak muda.

“Copywriting bukan sekedar membuat sebuah tulisan atau caption di social media. Tetapi melebihi dari itu. Caption yang menarik akan membawa orang yang melihatnya akan bergerak atau mempersepsikan sesuatu daru apa yang kita tulis,” ungkapnya.

Ketua Panitia Furqan yang juga dosen Prodi Sistem Informasi mengatakan Banyak hal menarik yang bisa di dapatkan oleh peserta, seperti mendapatkan pengalaman dan juga ilmu yang dibawakan oleh pemateri yang bisa di katakan sebagai ahli pada bidangnya.

“Kegiatan SI-tizen Bootcamp ini merupakan salah satu bentuk konsistensi Prodi Sistem Informasi Kalla institute yang merangkul generasi milenial utk dapat memanfaatkan teknologi semaksimal mungkin. Kegiatan ini juga sebagai bentuk pengenalan tentang Prodi Sistem Informasi Kalla Institute kepada khalayak umum,” jelasnya.

Kegiatan itu bertujuan memberikan pengalaman dan menjawab rasa ingin tahu kepada anak muda tentang hal hal yang dipelajari dalamm Program Studi Sistem Informasi khususnya yang ada di Kalla Institute