Vokasi Unhas Terima Kunjungan JICA, Bahas Program Kerjasama Pengembangan SDM

MEDIAWARTA, MAKASSAR – Fakultas Vokasi Universitas Hasanuddin menerima kunjungan Japan Internasional Cooperation Agency (JICA) dalam rangka silaturahmi sekaligus membahas bersama beberapa program pengembangan kerjasama yang dapat dilakukan kedua pihak. Kunjungan yang diterima langsung oleh Dekan Prof. Dr. Ir. Muh. Restu, MP., berlangsung di Ruang Rapat, Gedung Fakultas Vokasi, Rabu (24/4/2024).

Hadir mendampingi Ketua GPM-PR Fakultas Vokasi (Dr. Ir. Agustina Abdullah, S.Pt., M.Si., IPM., ASEAN., ENG), Dr. Ir. Muhammad Iqbal Djawad, M.Sc dan Meta Sekar Puji Astuti, S.S., M.A., Ph.D yang merupakan dosen Unhas yang pernah menempuh Pendidikan di Jepang. Adapun dari JICA diantaranya Prof. Nobuhiro Aizawa (Managing Director dari Economic Research Institute for ASEAN and East Asia), Tetsuya Kuwata (Project Formulation Adviser) dan Nazalia Kurnia Dewi yang merupakan Program Officer.

Pada kesempatan tersebut, Prof Restu menyampaikan ucapan selamat datang kepada tim JICA atas kunjungannya di Fakultas Vokasi Unhas. Dirinya banyak memberikan gambaran secara umum tentang fakultas yang dipimpinnya sekaligus kerjasama yang dilakukan dengan berbagai mitra strategis.

“Terima kasih atas kunjungannya, kegiatan ini bisa menjadi media diskusi dan membuka kerjasama yang akan memberikan dampak positif jangka panjang bagi semua pihak, terutama untuk perkembangan ilmu pengetahuan dan pendidikan di Unhas, khususnya untuk Vokasi,” jelas Prof Restu.

Secara umum, pada pertemuan ini juga membahas terkait pengembangan kerjasama dan sumberdaya manusia dari Fakultas Vokasi. Pada pertemuan ini juga Fakultas Vokasi menampilkan beberapa produknya kepada JICA. Adapun Kegiatan yang akan dilakukan untuk ke depannya antara Fakultas Vokasi dan JICA adalah magang untuk mahasiswa Fakultas Vokasi, kegiatan shortcourse untuk para dosen Fakultas Vokasi dan kegiatan lainnya.

Comment