CIMB Niaga Gelar Halalbihalal dengan Media untuk Pererat Silaturahmi

Foto: Masyudi Firmansyah/Mediawarta

MEDIAWARTA, JAKARTA – PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) mengadakan acara Halalbihalal dan Silaturahmi bersama Media di Jakarta, Rabu (24/4/2024), sebagai wujud upaya untuk mempererat hubungan dan kolaborasi dengan media massa. Acara ini dihadiri oleh Direktur Consumer Banking CIMB Niaga Noviady Wahyudi, Direktur Compliance, Corporate Affairs & Legal CIMB Niaga Fransiska Oei, serta sejumlah senior leaders CIMB Niaga lainnya.

Noviady Wahyudi dalam sambutannya mengucapkan apresiasi atas kehadiran dan kontribusi positif para jurnalis media massa dalam membangun literasi keuangan masyarakat melalui pemberitaan yang akurat dan berimbang mengenai perbankan dan keuangan. Dia menekankan pentingnya fungsi pers sebagai media informasi dan edukasi publik.

“Kami mengucapkan terima kasih atas dukungan serta masukan yang konstruktif dari rekan-rekan jurnalis kepada CIMB Niaga, yang telah membantu kami memahami kebutuhan nasabah dan mengembangkan produk serta layanan yang relevan dan optimal. Kami berharap kerjasama yang sudah terjalin dapat terus ditingkatkan,” kata Noviady.

Fransiska Oei juga menyatakan bahwa media massa merupakan mitra strategis yang sangat penting bagi CIMB Niaga, bukan hanya untuk meningkatkan literasi keuangan masyarakat, tetapi juga untuk menciptakan dampak positif bagi masyarakat secara keseluruhan. “Selain meliput pemberitaan, kami juga mengajak media agar terlibat dalam program CSR dan sustainability CIMB Niaga, sehingga dapat memberikan kontribusi yang berarti bagi masyarakat dan lingkungan,” ujarnya.

Salah satu fokus CSR CIMB Niaga tahun ini adalah membantu Pemerintah dalam mengatasi masalah gizi buruk guna mencegah stunting di Indonesia, sejalan dengan Sustainable Development Goals (SDGs) untuk menghapuskan semua bentuk kekurangan gizi pada 2030. Program ini difokuskan di Nusa Tenggara Timur (NTT) bekerja sama dengan United Nations Children’s Fund (UNICEF).

“Permasalahan gizi buruk dan stunting memerlukan kolaborasi yang kuat. Oleh karena itu, kami berkolaborasi dengan UNICEF dan melibatkan masyarakat serta nasabah, termasuk rekan-rekan jurnalis, untuk berdonasi melalui Rekening CIMB Niaga Peduli. Dengan upaya bersama ini, kami berharap program ini dapat memberikan dampak positif dalam mengatasi masalah gizi buruk dan stunting di Indonesia,” jelas Fransiska.

Sebelumnya, CIMB Niaga Syariah telah mencanangkan program Pengentasan Stunting dan Kemiskinan Ekstrem bekerja sama dengan Kamar Dagang Indonesia (KADIN) dan Kompas Gramedia Group.

“Kami mengucapkan terima kasih atas dukungan dari rekan-rekan media dan nasabah dalam program ini. Semoga semua inisiatif yang melibatkan berbagai pihak dapat berjalan dengan baik untuk mengatasi masalah gizi buruk dan stunting di Indonesia,” tambah Fransiska.

Comment