PJ Sekda Makassar Lepas Peserta Mercedes Benz Klasik Tour Der Sulawesi

MEDIAWARTA, MAKASSAR – PJ Sekda Makassar, Firman Hamid Pagarra resmi melepas peserta touring Mercedez Benz Classic Club Indonesia (MCCI) Makassar, di depan Hotel Horizon Ultima, Selasa (25/6/2024).

Tema touring MCCI Makassar ini yakni “Tour Der Sulawesi” dimana para peserta akan melakukan touring dari Kota Makassar ke Kota Manado dengan menempuh jalur darat sepanjang 2.500 kilometer.

Firman Hamid Pagarra sangat mengapresiasi kegiatan ini. Dia mengatakan event ini sangat keren dan bagus. Apalagi menggunakan Mercedes-Benz klasik yang akan menempuh jarak yang sangat jauh.

Ini membuktikan mobil klasik tak kalah dengan mobil baru.

“Sepanjang 2.500 km nanti yang akan ditempuh. Ini membuktikan monil mercy klasik ini tangguh bisa melewati medan dan segala kontur jalan,” ucapnya.

Firman pun berpesan agar para peserta dapat fokus selama perjalanan dan beristirahat ketika lelah.

“Jangan dipaksa. Kalau sudah lelah istirahat dan tetap fokus selama perjalanan. Semoga sampai tujuan dengan selamat. Aksi tangguh mercy klasik ini jadi momen yanh ditunggu-tunggu,” tuturnya.

Sementara, Penasehat MCI Makassar, Yusuf Gunco menambahkan “ Tour Der Sulawesi’ ini merupakan salah satu turing jauh yang masuk agenda rutin tahunan. Para peserta touring akan menempuh jalur darat selama empat hari tiga malam.

“Jadi ke manado lewat jalir darat selama empat hari. Lalu di Manado tinggal selama tiga hari. Lalu lanjut kembali pulang ke Makassar,” ungkapnya.

Menurut Yugo, touring ini tidak mudah karena akan melalui berbagai rute dan
menggunakan mobil mercy klasik tahun 1974.

“Ini menjadi ajang pembuktian ke masyarakat bahwa mobil klasik ini juga punya keistimewaan sendiri. layak dikendarai jarak jauh. Sayang kalau di simpan dirumah saja,” pungkasnya.

Comment