Menuju Grand Final, 21 Kontestan Bersaing di Fase 2 Audisi Festival Kelong Makassar 2023

MEDIAWARTA, MAKASSARSabtu (29/7/2023) menjadi hari yang ditunggu-tunggu para penyanyi lagu daerah saat Audisi Fase 2 Festival Kelong Makassar 2023 (Kelong Anak Lorong) resmi digelar di Lapangan Tenis Kompleks PLN Kelurahan Gaddong, KecamatanMariso, Kota Makassar. Ajang pencarian bakat ini mencari pemenang di tiga kecamatan, yaitu Kecamatan Wajo, Bontoala, dan Mariso.

Sebanyak 35 peserta antusias telah mendaftarkan diri untuk ikut serta dalam festival yang diselenggarakan oleh Dinas Kebudayaan (Disbud) Kota Makassar. Namun, dari jumlah tersebut, hanya 21 kontestan yang berhasil melakukan registrasi ulang dan berhak melanjutkan perjuangan dalam lomba menyanyi lagu daerah Makassar.

Kemeriahan acara semakin terasa dengan para kontestan yang tampil mengenakan pakaian adat khas daerah saat mereka naik ke panggung untuk menyanyikan lagu-lagu yang memikat hati. Peserta satu per satu memberikan penampilan terbaik mereka, berusaha menampilkan yang terbaik dari diri demi memperebutkan tiket menuju panggung besar di Grand Final Festival Kelong Makassar 2023.

Tidak hanya peserta yang berbakat, ajang Kelong Makassar ini juga menampilkan dewan juri terpilih oleh Disbud Makassar yang bertugas sebagai tim penilai. Dengan kehadiran para juri berpengalaman seperti Masyita Rasyid (Pencipta Lagu Daerah Senior), Yance Ungirwalu (Pelatih Vokal), dan Jony Kandou (Produser TVRI), peserta ditantang untuk memberikan penampilan terbaik mereka demi meraih pengakuan atas bakat dan kualitas vokal yang luar biasa.

Festival Kelong Makassar 2023 menjadi panggung yang megah untuk menghargai dan mengangkat pesona lagu daerah Makassar serta bakat-bakat menyanyi yang luar biasa dari berbagai kecamatan. Siapakah yang akan memenangkan hati juri dan meraih tiket menuju panggung Grand Final? Tunggu saja, keajaiban di panggung Festival Kelong Makassar 2023 akan segera terungkap.

Comment