Ekspansi Properti Hotel, Losari Group Incar Mancanegara

Pemilik Losari Hotel Group, Arwan Tjahjadi

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Salah satu jaringan hotel ternama di Makassar, Losari Group, berencana melakukan ekspansi properti hotel ke mancanegara. Kelompok usaha yang bergerak dalam sektor hospitality tersebut akan mengawali debut usahanya di luar negeri dengan mengincar Malaysia.

Pemilik Losari Group, Arwan Tjahjadi, mengungkapkan, dibidiknya Negeri Jiran itu lantaran tingkat kunjungan wisatawan Indonesia, termasuk Sulsel ke Malaysia cukup tinggi. “Kami melihat ada peluang. Saat ini, sedang survei pasar dan berharap bisa terealisasi dalam waktu dekat,” jelasnya, saat ditemui dalam ajang Kompetisi Perahu Naga di Pantai Losari, Makassar, belum lama ini.

Dalam ekspansinya, Arwan melihat peluang untuk bekerja sama dengan mitra lokal di Malaysia. Pasalnya, negara tersebut mewajibkan perusahaan asing yang akan masuk menjalin kemitraan dengan syarat yang telah ditentukan.

“Konsep hotel yang akan kami kembangkan di Malaysia, tidak jauh berbeda dibandingkan sembilan hotel Losari Group yang sudah ada sebelumnya, tiga hotel di Makasaar, dua di Bali, dan empat di Jakarta,” bebernya.

Konsep yang bakal diusung salah seorang anggota Paguyuban Sosial Marga Tionghoa (PSMTI) Sulsel ini, adalah hotel bintang tiga dengan ciri khas budaya Makassar. “Sebagai brand lokal, kami tetap bangga mengusung citra daerah, khususnya Makassar. Langkah ini sekaligus bisa menjadi promosi daerah di luar negeri,” paparnya.

Selain Malaysia, Losari Group juga akan memperluas pasar di sejumlah daerah Tanah Air, terutama kawasan timur Indonesia (KTI). Menurut Arwan, ia fokus pada sejumlah daerah potensial seperti Kendari, Manado, Timika, serta Ambon.

Anita/Foto: Anita

Comment