Home / BUDAYA / Jambore Fotografi 2016 Diwarnai Pemotretan Bernuansa Budaya

Jambore Fotografi 2016 Diwarnai Pemotretan Bernuansa Budaya

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Jambore Fotografi yang merupakan agenda tahunan Dinas Pariwisata dan Industri Kreatif (Disparekraf) Kota Makassar, di tahun ini tampak lebih meriah karena banyak mengangkat konten lokal seperti budaya dan adat istiadat.

Bekerja sama Federasi Fotografi Sulawesi Selatan (FFSS) dan beberapa mitra terkait, Jambore Fotografi 2016 telah memasuki tahun ketiga pelaksanaanya. Tahun ini, event akbar terkait fotografi ini mengangkat tema “Makassar Malam Hari”.

Sebagai salah satu klub di bawah naungan FFSS, Komunitas Fotografi Makassar (KFM) selaku pelaksana kegiatan, dibantu beberapa klub yang juga bernaung di bawah FFSS menghadirkan konten-konten menarik. Di luar acara regular seperti workshop fotografi, rally foto, lomba foto, dan hunting foto model, tahun ini kegiatan banyak mengambil kearifan lokal seperti pemotretan dalam sesi pagelaran budaya dan tarian tradisional.

Jambore Fotografi 2016 yang dihelat di Hotel Maxone, Jalan Taman Makam Pahlawan, Makassar, Sabtu-Minggu (28-29/5/2016), diikuti 400 fotografer dari Makassar dan luar Makassar.

Arfah Aksa/Foto: Arfah Aksa

Komentar

Check Also

Tradisi unik warga Makassar di Tahun Baru Hijriyah

Ada tradisi unik warga Makassar menyambut pergantian tahun Islam atau Hijriyah.