Deng Ical Tinjau Pasar, Harga Kebutuhan Pokok Stabil

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Pekan pertama bulan Ramadan, Wakil Walikota Makassar, Dr Syamsu Rizal MI, melakukan peninjauan pasar. Adapun pasar yang di tinjau adalah Pasar Terong. Hal ini dilakukan untuk mengecek harga cabai, daging dan sembako.

Deng Ical sapaan akrabnya tiba sekitar pukul 11.00 Wita. Saat turun dari mobil, Deng Ical langsung memasuki pasar, dan pedagang yang pertama disambangi adalah penjual cabai.

“Berapa sekarang harga cabai bu?” tanya Deng Ical, sembari memegang cabai tersebut. “Harga cabai besar 15 ribu perkilo pak. Cabai kriting 35 perkilo,” jawab ibu pemilik lapak.

Pria yang dikenal sombere ini, melanjutkan blusukan pasar. Sambil berjalan ia pun tak lupa menyapa para pedagang yang ditemui. Pedagang yang melihat kedatangan orang nomor dua di Kota Makassar ini kaget.

Baca Juga:   Untuk Cegah Penularan Covid-19, Startup Binaan Inkubator Unhas Produksi Disinfektan dan Hand Sanitizer

“Pak Wawali, datang orang gammara na Makassar” ujar salah satu pedagang yang melihat kedatanganya. Deng Ical pun menjawab balik perkatan ibu itu “Mau di apa gammara bu, yang jelas laku ji jualan ta,” jawab Deng Ical degan nada candaan sambil tertawa.

Setelah melakukan blusukan, Deng Ical mengatakan, harga bahan pokok seperti daging dan cabai tidak mengalami kenaikan yang signifikan. Bahkan harga cabai merah mengalami penurunan pada saat sebelum puasa, berada di kisaran Rp 25 ribu perkilogram. Sekarang hanya Rp 15 ribu per kilogram.

“Alhamdulillah sampai saat ini harga sembako, daging dan cabai masih stabil, dan muda-mudahan bisa bertahan sampai memasuki lebaran,” ujar Deng Ical.

Komentar

Check Also

Pameran Wallacea Hadir di Atrium Nipah Mall

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Wallacea Week 2019 merupakan sebuah festival penuh inspirasi, edukasi, dan karya seni …

Share This
Mediawarta