Foto: Al-Arabiya

Breaking News: Bom Bunuh Diri Meledak Dekat Kedubes AS di Jeddah

MEDIAWARTA.COM, JEDDAH – Sebuah serangan bom bunuh diri menghantam bangunan masjid di dekat konsulat Amerika Serikat (AS) yang berada di Jeddah, Arab Saudi, Senin (4/7/2016).

Pelaku nekat meledakkan tubuhnya di sekitar 20 meter dari Gedung Konsulat AS saat kondisi jalanan tengah ramai.

Salah seorang saksi mata menuturkan, tiga bom susulan ikut meledak di sekitar lokasi kejadian beberapa jam sesudahnya. Untuk meredakan situasi, otoritas setempat kini menyisir dan mengamankan lokasi kejadian.

Sementara itu, pemerintah Saudi melaporkan ada dua petugas keamanan terluka akibat insiden bom itu. Untuk korban tewas, hingga kini masih belum diketahui informasi detailnya. Seperti yang diwartakan Al-Arabiya pada hari yang sama.

Menanggapi serangan ini, baik Kedutaan AS di Arab saudi maupun Menteri Dalam Negeri Saudi enggan memberikan keterangan. Namun, kedua pihak mengimbau pada masyarakat setempat, khususnya warga asing yang berkebangsaan AS untuk tetap waspada dan tidak keluar rumah sementara waktu.

Komentar

Check Also

Menyusul Rusia, Kini Iran Akan Memblokir Telegram

MEDIAWARTA.COM, IRAN – Rencana pemblokiran telegram  oleh Pemerintah Iran diungkapkan langsung oleh Pemimpin Tertinggi Ayatollah Khamenei …

Share This
Mediawarta