Dinas Sosial Kota Makassar Tetap Siagakan Posko Dapur Umum untuk Korban Kebakaran

Kepala Dinas Sosial Kota Makassar Mukhtar Tahir.

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Dinas Sosial Kota Makassar menyiapkan sedikitnya 1.125 liter beras untuk konsumsi korban kebakaran di Pannampu, Tallo, Makassar.

Jumlah tersebut disiapkan untuk konsumsi selama tiga hari dengan tiga kali makan, pagi, siang, dan malam dengan kalkulasi lima karung per hari satu kali makan. Sementara isi per karung berisi 25 liter, jadi dalam lima karung sebanyak 125 liter. Hal itu disiapkan untuk 111 jiwa atau 26 kepala keluarga (KK).

“Kami sudah siap beras untuk konsumsi korban kebakaran,” terang Kepala Dinas Sosial Kota Makassar Mukhtar Tahir di ruang kerjanya di Makassar, Jumat (15/7/2016).

Bukan hanya itu, pihaknya juga menyiapkan kebutuhan lain seperti mi instan, ikan, sayur-sayuran, dan lain-lain. Belum lagi untuk kebutuhan alat memasak seperti tabung gas dan sebagainya.

Selain itu, Dinas Sosial Kota Makassar juga menyiapkan tim khusus untuk memasak dan melayani segala kebutuhan para korban kebakaran. Persedian tersebut hanya untuk tiga hari, namun ketika pada hari keempat dan seterusnya masyarakat dan pemerintah setempat masih meminta bantuan, maka posko dapur umum tersebut tetap akan dilanjutkan.

“Untuk tahap pertama tiga hari, tetapi kalau ada permintaan maka kami tambah lagi,” imbuh Tahir.

Selain bantuan konsumsi, pihaknya juga menyiapkan kebutuhan lain seperti selimut, tikar, dan lain-lain.

Comment