Foto: Youtube

Felixia Yeap, Mantan Model Majalah Playboy yang Menjadi Mualaf

MEDIAWARTA.COM – Terlahir kembali, begitulah yang dirasakan publik figur Malaysia, Felixia Yeap (29) ketika menggambarkan perjalanannya kembali kepada Islam. Mantan model majalah dewasa Playboy asal Malaysia ini memeluk Islam pada 3 Juli 2014, sebagaimana yang ia tuliskan dalam blognya. Ia menceritakan semua tantangan yang dihadapinya saat memeluk agama Islam tepat memasuk hari kelima Ramadan pada waktu itu.

Perjalanan menuju Islam jelas penuh tantangan bagi Felixia, yang lahir dan dibesarkan di Malaysia tanpa didikan agama tertentu dalam keluarga etnis Tionghoa. Penduduk negara multietnis tersebut memang mayoritas Muslim, namun memiliki minoritas Tionghoa berjumlah besar.

Felixia mengabarkan keputusannya menjadi mualaf lewat media sosial. Ia mengatakan meski sudah memeluk Islam, tetapi tetap akan mempertahankan nama Yeap Chin Yee yang diberikan ibunya.

“Nama Mandarin saya memiliki arti ketenangan dan keanggunan,” terangnya beberapa waktu lalu.

Ia menambahkan, akan mengumumkan keputusannya menjadi Muslim di hadapan keluarga dan kawan-kawan dekatnya. Menurutnya, keputusannya untuk memeluk Islam merupakan puncak dari pembelajarannya tentang Islam selama tujuh bulan. Saat itu, Felixia bahkan sudah mulai mengenakan jilbab.

Namun, saat kabar tentang Felixia yang mulai mengenakan jilbab merebak pada Desember 2014 lalu, sebanyak 148 ribu follower (penggemar) meninggalkan akun Facebook wanita cantik kelahiran Ipoh, Malaysia itu.

“Sejak saya mulai mengenakan jilbab, meskipun saat itu saya belum menjadi Muslim, tetapi sudah melalui banyak tuduhan dan cobaan,” beber Felixia yang pernah bekerja di klub Playboy, Makau.

Keputusannya itu memicu banyak kritik. Ia bahkan harus menghadapi pengucilan selama berbulan-bulan setelah langkahnya mengenakan jilbab. Namun, di saat-saat sulit itu, ibunya dengan tegar membelanya menghadapi pelecehan dari para kerabatnya.

“Ibu sama sekali tidak keberatan dengan keputusan saya. Bahkan, ia memberikan restu saat saya mengatakan tengah mempelajari Islam dan berencana menjadi seorang Muslim,” imbuh mantan guru taman kanak-kanak itu.

Felixia yang mulai menekuni dunia model sejak 2005, sudah mengantongi banyak penghargaan dari berbagai kontes kecantikan. Ia pertama kali mengumumkan keputusannya menjadi mualaf di hadapan 2.000 orang dalam sebuah ajang menyambut bulan suci Ramadan di Shah Alam, Malaysia.

Sumber: The Malaysian Insider/kompas.com

Komentar

Check Also

Menyusul Rusia, Kini Iran Akan Memblokir Telegram

MEDIAWARTA.COM, IRAN – Rencana pemblokiran telegram  oleh Pemerintah Iran diungkapkan langsung oleh Pemimpin Tertinggi Ayatollah Khamenei …

Share This
Mediawarta