Striker muda PSM, Andri mengaku ia dan rekan-rekannya dalam kondisi siap “tempur” melawan Mitra Kukar di Tenggarong, Minggu (31/7/2016) besok.

Pemain muda PSM Makassar Andri siap curi poin dari Mitra Kukar

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Pemain muda PSM Makassar Andri siap curi poin dari Mitra Kukar. PSM Makassar berambisi untuk bangkit dari keterpurukan. Pasalnya, dalam lima laga terakhir hasil yang dituai Tim Juku Eja “letoy”. Ironisnya, beberapa kekalahan justru saat melakoni laga kandang sebagai tuan rumah.

Melawan Mitra Kukar di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur, Sabtu (30/7/2016), tim asuhan Pelatih Kepala PSM Makassar Robert Rene Alberts akan jadi parameter untuk memperbaiki posisi di klasemen Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016.

Saat dikonfirmasi belum lama ini, Asisten Pelatih PSM Makassar Budiardjo Thalib mengatakan, Mitra Kukar memang memiliki pelatih yang berpengalaman. Selain itu, Mitra Kukar akan bermain di kandang sendiri sehingga sulit dikalahkan. Akan tetapi, bukan hal mustahil untuk ditaklukkan asal pemain konsisten bermain dengan baik.

Ia tetap optimis menjadikan pertandingan tersebut sebagai awal kebangkitan di sisa laga putara pertama. “Kami datang dengan misi besar, tentu targetnya dapat poin di kandang lawan. Jika dapat menang, kami tentu bersyukur. Yang jelas, kami ingin dapat main semaksimal mungkin di sini,” ungkap Budiardjo.

Selain itu, ia mengaku kondisi pemain saat ini semuanya dalam kondisi fit. “Mereka siap memberikan yang terbaik pada laga besok. Bahkan, para pemain bersemangat untuk bangkit dari keterpurukan,” bebernya.

Terkait kans menang, Budiardjo mengakui Mitra Kukar merupakan tim yang solid, apalagi mereka diperkuat para pemain yang bagus. Hal itulah yang perlu diwaspadai Pasukan Ramang.

Dikonfirmasi terpisah, striker muda PSM, Andri mengaku ia dan rekan-rekannya dalam kondisi siap “tempur”. “Pokoknya, saya ingin mempersembahkan poin PSM Makassar di Aji Imbut. Kami tidak ingin terpuruk, dan bangkit untuk mendapatkan poin di sini,” tegasnya.

Sementara itu, Pelatih Kepala Mitra Kukar, Subangkit, mengungkapkan ada tiga pemain PSM Makassar yang diwaspadainya. Menurutnya, tiga pemain itu bisa menjadi kunci permainan PSM Makassar.

Mereka adalah Ferdinand Sinaga, Syamsul Chaeruddin, dan pemain muda Muchlis Hadi Ning Syaifullah. “Kami waspada terhadap tiga pemain ini. Mereka berpengalaman. Saya meminta para pemain untuk terus mengawasi pergerakan mereka,” bebernya di Tenggarong, Sabtu (39/7/2016).

Subangkit menambahkan, ia menilai Muchlis tengah dalam kepercayaan diri yang tinggi. Ini beralasan lantaran ia menganggap pemanggilan Muchlis untuk masuk ke seleksi timnas AFF Cup 2016, merupakan sinyal jika pemain PSM Makassar itu memiliki kemampuan yang mumpuni.

“Muchlis adalah salah seorang pemain yang dipanggil masuk Timnas. Tentu, ia punya skill di atas rata-rata. Kami akan menjaga ketat pemain ini,” imbuhnya.

Adapun Kapten Mitra Kukar Bayu Pradana yang juga dikonfirmasi terpisah, mengatakan tidak ada kata lain selain memenangi laga melawan Tim Ayam Jantan dari Timur besok.

“Memang, kami meraih hasil yang kurang memuaskan di lima laga terakhir, tetapi melawan PSM Makassar besok, kami optimis bisa meraih kemenangan,” optimistisnya.

Nisa Nasifah/Foto: Effendy Wongso

Komentar

Check Also

PSM Makassar menang 1-0 atas Madura United

MEDIAWARTA.COM, MADURA – PSM Makassar menang 1-0 atas Madura United pada semifinal leg pertama Piala …

Share This
Mediawarta