Wakil Wali Kota Makassar ingatkan pentingnya data valid dalam pengentasan kemiskinan

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Wali Kota Makassar ingatkan pentingnya data valid dalam pengentasan kemiskinan. Hal tersebut dibahas dalam rapat koordinasi (rakor) penanggulangan kemiskinan yang digelar Bappeda Kota Makassar, Wakil Wali Kota Makassar, Syamsu Rizal mengungkapkan pentingnya validasi data sehingga kebijakan yang diambil dapat tepat sasaran.

Untuk itu, Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar telah berkomitmen untuk menggunakan data yang terintegrasi sebagai basis kebijakan yang digunakan di setiap SKPD.

Selain itu, menurut Deng Ical, sapaan akrab Rizal, penting untuk menemukan strategi yang tepat agar mampu menjadi stimulan untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat.

“Kami imbau Bappeda untuk juga menggunakan hak veto jika dilihat terdapat beberapa program SKPD yang belum tepat sasaran. Mengingat, sumber daya yang dimiliki terbatas, sehingga penting memperhatikan setiap program tepat sasaran,” ujarnya.

Baca Juga:   Manajemen Mal Ratu Indah dan Nipah Mall Menyediaan Thermo Gun Untuk Pengunjung

Rakor kali ini juga dihadiri Fahrul Samega dari Kementerian Kesejahteraan Rakyat, dan mahasiswa dari Universitas Sydney, Australia, Jessica Hume yang tengah meneliti terkait penanganan kemiskinan di Kota Makassar yang digelar di Karebosi Condotel, Jalan Jenderal M Jusuf, Makassar, Rabu (20/7/2016).

Komentar

Check Also

Untuk Cegah Penularan Covid-19, Startup Binaan Inkubator Unhas Produksi Disinfektan dan Hand Sanitizer

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Startup Binaan Inkubator Unhas memproduksi disinfektan dan cairan pembersih tangan (Hand Sanitizer) …

Share This
Mediawarta