PSM Makassar target menangkan pertandingan melawan Bhayangkara Surabaya United besok

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – PSM Makassar target menangkan pertandingan melawan Bhayangkara Surabaya United besok. Laga ke-12 Indonesian Soccer Championsip (ISC) A 2016 akan berlanjut besok, Senin (25/7/2016) di Stadion Andi Mattalatta, Jalan Cenderawasih, Makassar, antara PSM Makassar yang menjamu tamunya, Bhayangkara Surabaya United (BSU).

Dari hasil evaluasi pertandingan pekan lalu, lini depan dan belakang menjadi bahan bahasan tim pelatih Juku Eja. Kekalahan 4-1 yang dialami PSM Makassar dari Madura United, nampak jelas ada “something wrong” di lini-lini tersebut. Apalagi, lini depan PSM Makassar juga dinilai masih agak mandul bahkan saat masih diperkuat empat pemain asing dulu.

“Banyak hal yang menjadi bahan evaluasi PSM Makassar. Ini termasuk barisan pertahanan. Kami akui, ini kelemahan tim,” beber Pelatih Kepala PSM Makassar Robert Rene Alberts saat dikonfirmasi terkait kesiapan tim saat menghadapi laga besok.

Menurut mantan arsitek Sarawak FA di Malaysia tersebut, kekalahan saat menghadapi Madura United menjadi evaluasi utama. Meski di laga itu ia merasa dicurangi wasit, namun saat menghadapi Bhayangka‎ra Surabaya United ia berjanji untuk meraih kemenangan.

Robert mengingatkan kepada anak asuhnya‎ untuk tetap mewaspadai pergerakan para pemain Bhayangkara Surabaya United. Pasalnya, mereka merupakan salah satu tim kuat. Ini juga dipertegas keberadaan tim dari Kota Pahlawan yang menempati posisi dua pada klasemen sementara ISC A 2016.

“Kita kebetulan bermain di kandang, jadi kita harus mendapatkan kemenangan pada laga ini. Kita ingin meraih poin penuh,” tegasnya.

Sebelumnya, Tim Ayam Jantan dari Timur harus menelan kekalahan besar. Atas kekalahan tersebut, Rizky Pellu dan kawan-kawan harus puas bertengger di posisi ke-15 klasemen sementara ISC A 2016 dengan raihan 10 poin dari 11 laga.

“Kemungkinan besar pada laga ini saya akan menurunkan pemain muda lagi. Kita akan berusahan meraih kemenangan,” ujar Robert.

Terkait strategi tergolong berani meneer asal Belanda yang selalu menurunkan pemain muda, yang dianggap masih belum cukup kuat meredam bombardir serangan lawan seperti kala ditaklukkan Madura United akhir pekan lalu, Robert beralasan ia masih yakin dengan strateginya tersebut.

“Perpaduan pemain muda dan pemain senior yang saya terapkan, memang saya akui belum terlihat kuat, tetapi ke depannya mereka akan punya pengalaman dan bisa tampil lebih bagus. Makanya, lawan Bhayangkara Surabaya United besok, tim junior-senior masih saya terapkan,” bebernya.

Dalam konferensi pers siang hari ini, Minggu (24/7/2016) di Hotel Same, Jalan Pattimura, Makassar, tim pelatih PSM Makassar menargetkan dapat memenangkan pertandingan melawan Bhayangkara Surabaya United besok.

Keputusan untuk harus menang diungkapkan setelah Pasukan Ramang kehilangan banyak poin justru di kandang sendiri beberapa waktu lalu. Sehingga, manajemen PT Persaudaraan Sepakbola Makassar (PSM) menargetkan tim identik kostum merah ini harus meraih tiga poin.

Effendy Wongso/Foto: Effendy Wongso

Komentar

Check Also

PSM Makassar menang 1-0 atas Madura United

MEDIAWARTA.COM, MADURA – PSM Makassar menang 1-0 atas Madura United pada semifinal leg pertama Piala …

Share This
Mediawarta