Robert Rene Alberts Mantap Mainkan Pemain Muda PSM Makassar pada Pertandingan Berikutnya

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Robert Rene Alberts mantap mainkan pemain muda PSM Makassar pada pertandingan berikutnya. Apa yang dipersembahkan Kepala Pelatih PSM Makassar pada kontra Persiba Balikpapan, Sabtu (16/7/2016) kemarin, paling tidak telah membuahkan hasil.

Ternyata, “wasiat” yang diucapkannya jauh hari sebelum pertandingan putaran ke-10 di Indonesian Championsip Soccer (ICS) A 2016, untuk menurunkan pemain muda seperti Muhammad Wasyat Hasbullah ternyata cukup ampuh.

Ampuh yang dimaksud, meskipun Wasyat tidak menjaringkan gol ke gawang Persiba Balikpapan, namun kontribusi bolanya kepada Ferdinand Sinaga yang mencetak dua gol patut diacungi jempol.

Memang, meneer asal Belanda tersebut tegas dengan keputusannya, tetap memainkan pemain muda, bahkan mendepak empat pemain asing yang dianggapnya tumpul.

Laga sengit semalam yang membuahkan kemenangan 3-0 bagi tim berjuluk Ayam Jantan dari Timur tersebut, menurut Robert tidak lepas dari andil para pemain muda. Robert dengan berani menurunkan tiga pemain muda sekaligus, di antaranya Muchlis H Ning Syaifulloh, Ridwan Tawainella, dan Muhammad Wasyiat Hasbullah sebagai starter sejak menit awal.

Kepercayaan yang diberikan Robert tidak disia-siakan ketiga pemain tersebut. Walaupun pada awal pertandingan, Wasyat terlihat “kagok”, tetapi ia bisa menjalankan perannya cukup baik. Terbukti, ia bisa menjaga pertahanan sisi kanan dari serangan pemain Persiba Balikpapan yang dikomandani kapten Bima Sakti.

Sementara itu, Ridwan Tawainella membawa PSM meraih keunggulan pada menit ke-25 babak pertama melalui sepakan kerasnya. Gol Ridwan berawal dari kontribusi bola yang disepak M Rahmat ke depan sebelum menjaringkan bola ke gawang Persiba Balikpapan.

Bola sepakan Ridwan tidak mampu diantisipasi kiper Persiba Balikpapan. Gol ini sendiri terjadi setelah Dirkir Kohn Glay, stopper Persiba dikartu merah wasit Iwan Sukoco karena telah dua kali melakukan pelanggaran keras.

Adapun Muchlis, meski tidak mencetak gol tetapi pemain asal Jawa Timur itu juga bermain cemerlang. Beberapa kali ia membahayakan pertahanan Persiba Balikpapan, serta turut berperan besar atas gol-gol PSM selanjutnya yang dicetak oleh Ferdinand Sinaga.

Robert tidak segan-segan mengatakan ketiga pemain muda itu, terutama Wasyiat memberi harapan bagi PSM Makassar di masa mendatang. Menurutnya, dua pemain muda yang menonjol tersebut adalah Wasyat dan Ridwan.

“Saya kira, mereka bermain sangat cemerlang hari ini. Terutama Wasyat, penampiilannya sangat bagus. Pertandingan sore ini merupakan pengalaman tanding yang berharga buat Wasyat,” terang Robert seusai pertandaingan kemarin.

Atas hasil memuaskan ini, ia mantap bakal menjadikan mereka starter pada laga-laga berikutnya. “Saya tidak ragu lagi memberi kesempatan kepada pemain muda lain untuk menunjukan kemampuan. Ini yang saya mau lihat karena saya ingin regenerasi di tim ini berawal dari pemain lokal daerah ini,” beber Robert.

Effendy Wongso/Foto: Dok MediaWarta.com

Komentar

Check Also

PSM Makassar menang 1-0 atas Madura United

MEDIAWARTA.COM, MADURA – PSM Makassar menang 1-0 atas Madura United pada semifinal leg pertama Piala …

Share This
Mediawarta