Anak usia 4 tahun, sudah keriput seperti 80 tahun

MEDIAWARTA.COM – Kondisi penuaan dini bukan hanya terjadi di film, tapi juga ada di kehidupan nyata. Seorang anak laki-laki berusia 4 tahun, Bayezid Hossain mengalami penuaan 8 kali lebih cepat dari kondisi normal.

Balita asal Bangladesh ini memiliki kulit yang keriput dan kendur, mata cekung, serta giginya sudah rusak, sehingga terlihat seperti sudah berusia 80 tahun. Bayezid juga mengalami kesulitan buang air besar, wajahnya bengkak, dan nyeri sendi.

Dikutip dari Dailymail.co.uk, Bayezid diyakini terkena progeria, penyakit langka yang membuat anak-anak memiliki fisik seperti orang usia lanjut. Menurut dokter, Bayezid juga memiliki penyakit cutis laxa, yaitu masalah pada jaringan ikat, sehingga kulitnya sangat kendur dan menggantung.

Akibat kondisi ini, banyak anak-anak yang takut melihat Bayezid. Bayezid pun tidak bisa pergi ke sekolah karena hal tersebut. “Dia lebih cerdas dibanding anak seusianya. Tetapi anak-anak lain takut untuk berada di sekitar Bayezid, sehingga dia pun akhirnya tidak pergi ke sekolah,” ujar ibu Bayezid, Tripti Khatun.

Baca Juga:   Lantamal VI Berlakukan Thermoscan di Pintu Masuk Untuk Cegah Penyebaran COVID-19

Bayezid kini lebih suka bermain bola dan menggambar. Menurut Tripti, anaknya pun memahami kondisi fisik yang berbeda dari anak lain. Sejak lahir, Bayezid sudah terlihat berbeda. Dokter di Bangladesh pun mengaku belum pernah melihat bayi seperti Bayezid, dan penyakit Progeria belum ditemukan obatnya.

Pasien progeria umumnya hanya bisa bertahan hidup sampai usia 13 tahun, karena terkena penyakit jantung hingga stroke. Penyakit langka ini diperkirakan hanya ada 74 kasus di seluruh dunia.

 

 

Komentar

Check Also

Meningkatkan Kesadaran Penyakit Demensia

MEDIAWARTA.COM, JAKARTA – Alzheimer’s Disease International (ADI) memberikan kepercayaan dan penghormatan kepada Indonesia untuk menjadi tuan …

Share This
Mediawarta