Home / NEWS / MAKASSAR / Majelis Taklim Aura Aulia diharap mampu lahirkan anak yang saleh

Majelis Taklim Aura Aulia diharap mampu lahirkan anak yang saleh

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Majelis Taklim Aura Aulia diharap mampu lahirkan anak yang saleh. Ketua Asosiasi Majelis Taklim Indonesia (AMTI) Kota Makassar Indira Yusuf Ismail membentuk Majelis Taklim Aura Aulia. Pengurus organisasi pimpinan Indira dikukuhkan Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto di Jalan Amirullah, Sabtu, Makassar, Sabtu (6/8/2016).

Sekitar 300 anggota majelis taklim hadir dalam pengukuhan itu. Eksistensi organisasi yang berkiprah di bidang keagamaan ini diharapkan menjadi wadah pemersatu dan sarana menimba ilmu keagamaan.

Indira juga membuka pintu kerja sama majelis taklim lainnya yang ada di Makassar. Apalagi, posisinya sebagai Ketua AMTI Kota Makassar semakin memudahkan langkahnya untuk menyatukan kelompok majelis taklim di Kota Makassar.

“Setelah (pengukuhan) ini, penting bagi kita untuk mengagendakan pertemuan periodik yang melibatkan ustaz ataupun ustazah memberikan kajian tafsir Alquran, zikir, salawat, dan tadarus, agar bacaan Alquran kita semakin mantap,” papar Indira.

Ilmu yang didapatkan dari majelis taklim ini diharapkan dapat bermanfaat bagi kemaslahatan umat, dan meningkatkan kualitas ibadah. Bagi Indira, berkumpulnya ibu-ibu dalam majelis taklim juga diharapkan bisa membawa berkah bagi warga dan Kota Makassar.

Baca Juga:   Film Mappacci Bakal Bikin Baper di Tahun Depan

Harapan terhadap majelis taklim Aura Aulia juga datang dari Danny, sebutan akrab Wali Kota Makassar. Menurutnya, majelis taklim yang diramaikan ibu-ibu harapan bagi terbentuknya generasi yang saleh.

Pembentukan karakter anak-anak didominasi sosok ibu, sebuah penelitian menunjukkan jika 75 persen pengaruh ibu berkontribusi terhadap pembentukan karakter anak. Bahkan dalam ajaran Islam pada hadis riwayat Bukhari dan Muslim diajarkan untuk memuliakan sosok ibu.

“Jika ibunya berakhlak mulia, Insya Allah terbentuk generasi yang saleh. Warisan terbesar kita adalah anak-anak, sementara tugas terbesar kita bersama mempersiapkan generasi yang saleh,” pesan Ramdhan.

Oleh karena itu, ia menyampaikan keberadaan majelis taklim sebagai wadah syiar Islam patut mendapatkan dukungan Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar. Sesuai namanya, Majelis Taklim Aura Aulia yang bermakna “cahaya suci”, diharapkan mampu menerangi lingkungannya dengan cahaya kebaikan, tidak hanya bagi anggota dan pengurus namun bagi warga dan Kota Makassar.

Novianti/Foto: Humas Pemkot Makassar

Komentar

Check Also

Bakal Calon Wali Kota Makassar, Ismak Bahas Isu Lingkungan

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Bakal calon Wali Kota Makassar Muh Ismak, hadir dalam diskusi bertema “Ngobrol …