Home / NEWS / INTERNASIONAL / Jackie Chan mendapat Oscar kehormatan atas prestasi luar biasanya dalam bidang perfilman.

Jackie Chan mendapat Oscar kehormatan atas prestasi luar biasanya dalam bidang perfilman.

MEDIAWARTA.COM, LOS ANGELES — Ahli seni bela diri dan aktor Jackie Chan mendapat Oscar kehormatan atas prestasi luar biasanya dalam bidang perfilman yang diumumkan oleh Academy of Motion Picture Arts and Sciences hari Kamis (1/9/2106).

Dikutip dari BBC, Pembuat film dokumenter Frederick Wiseman, penyunting film asal Inggris Anne V. Coates dan casting director Lynn Stalmaster sebagai penerima 2016 Governors Awards, akan bergabung bersama Jackie Chan, 62, bintang kelahiran Hong Kong yang telah membintangi film-film Hollywood seperti waralaba “Kung Fu Panda,” “The Karate Kid” dan “Rush Hour”.

Masing-masing akan mendapat piala Oscar kehormatan untuk menghargai kontribusi seumur hidup untuk film dalam sebuah acara di Los Angeles bulan November mendatang.

Bulan Agustus, majalah Forbes menempatkannya dalam peringkat kedua daftar aktor berpenghasilan terbanyak di dunia dengan perkiraan penghasilan tahun 2016 sebanyak US$61 juta, di bawah bintang “Fast and Furious” Dwayne Johnson.

Presiden Academy Cheryl Boone Isaacs dalam pernyataan tertulis menyebut mereka “perintis dan legenda dengan keahlian mereka.”

Chan mulai terjun dalm dunia film sejak usia delapan tahun, dan telah berakting serta menulis dan menyutradarai lebih dari 30 film bela diri di Hong Kong. Ia tidak pernah meraih piala Oscar.

Penghargaan film Oscar juga memutuskan untuk memberikan penghargaan kepada penyunting film, Anne Coates, sutradara Lynn Stalmaster, serta pembuat film dokumenter, Frederick Wiseman

Tiga pemenang lainnya mempunyai karier yang panjang dalam dunia perfilman.

Anne Coates menghabiskan waktunya lebih dari 60 tahun dalam penyuntingan film, dan memenangkan piala Oscar lewat film Lawrence of Arabia.

Lynn Stalmaster terlibat dalam lebih dari 200 film utama seperti The Graduate and Deliverance. Sedangkan Frederick Wiseman membuat sebanyak hampir satu film per tahunnya sejak 1967.

Piala mereka akan diberikan pada saat acara Governors Awards pada November.

Dikutip dari berbagai sumber
Foto: Internet

Komentar

Check Also

Misteri Pemakaman Saddam Hussein

MEDIAWARTA.COM – Diketahui, seperti dilansir media Pakistan The Express Tribune  dari laman Liputan6.com pada Rabu …