Home / NEWS / MAKASSAR / Wakil Gubernur Sulsel apresiasi kunjungan ASC di Sulsel

Wakil Gubernur Sulsel apresiasi kunjungan ASC di Sulsel

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR- Wakil Gubernur Sulawesi Selatan (SULSEL) H.Agus Arifin Nu’mang sangat mengapresiasi ASEAN Cadet Sail 2016 (ACS) karena menjadikan Sulawesi Selatan sebagai salah satu destinasi yang di kunjungi. Ini diucapkan Wagub saat menerima Courtesy Call (CC) atau kunjungan kehormatan ASEAN Cadet Sail di Ruang kerja Gubernur Sulsel Selasa 20/09/2016.
‌karena salah satu tujuan ACS ini adalah penguatan Budaya, Wagub menjelaskan ada empat suku besar di Sulsel yaitu Bugis,Makassar,Toraja dan Mandar yang bisa di pelajari. Selanjutnya Wagub mengucapkan selamat datang dan menerima baik kunjungan ini selanjutnya beliau mempersilahkan para ACS untuk berkeliling untuk mengenal sejarah dan budaya yang ada di daerah ini.

Sesuai rencana para ACS akan mengunjungi Bantimurung, Leang-Leang dan Benteng Roterdam.

Sementara itu Dansatgas ACS Kolonel Laut (P) Isworo menjelaskan kegiatan ini merupakan latihan dan praktek pelayaran integrasi untuk penguatan kerjasama generasi muda di ASEAN.Lebih lanjut kegiatan ini bertujuan penanaman kebersamaan dari segi budaya dan para Cadet ini kedepannya akan dijadikan duta wisata di negaranya masing-masing.  “Yang terpenting dari kegiatan ini menanamkan kebersamaan pada generasi muda ASEAN, yang nanti 20-30 tahun ke depan akan menjadi pemimpin Angkatan Laut di negaranya masing-masing ” tegasnya.
Ada tujuh negara ASEAN yang mendelegasikan tarunanya hadir di Makassar diantaranya Malaysia, Singapura, Thailand, Vietnam dan Philipina serta taruna AAL Indonesia
Untuk mempelajari budaya Indonesia  ASC telah mengunjungi Lombok, Bali, Sekarang tiba di Makassar selanjutnya menuju Balikpapan dan terakhir di Semarang.

Baca Juga:   Film Mappacci Bakal Bikin Baper di Tahun Depan

Diakhir kunjungan Wagub Sulsel dan Komandan Satgas ASC saling bertukar cenderamata.Turut hadir Perwira pembimbing Kadet Kepala kesbang, Kasatpol PP, kadisperikanan Pemprov SULSEL.

Komentar

Check Also

Bakal Calon Wali Kota Makassar, Ismak Bahas Isu Lingkungan

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Bakal calon Wali Kota Makassar Muh Ismak, hadir dalam diskusi bertema “Ngobrol …