KNPI Road Show di Fakultas Hukum Universitas Hasanuddin

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sulawesi Selatan menggelar road show campus di Fakultas Hukum Universitas Hasanuddin, Makassar, Sulawesi Selatan, Selasa (25/10/2016).

Diskusi kerjasama KNPI Sulawesi Selatan, Yayasan Kalla, dan BEM Fakultas Hukum Universitas Hasanuddin ini bertajuk “Student Today Leader Tomorrow”.

Hadir Wakil Dekan III Fakultas Hukum Universitas Hasanuddin Dr Hamzah Halim SH MH, Sekretaris KNPI Sulawesi Selatan Nasruddin Upel, Wakil Ketua Imran Eka Saputra, bendahara Muh Ramli Syamsuddin, anggota bidang industri KNPI Sulawesi Selatan Ilmaddin Husain, perwakilan Yayasan Kalla, dan Mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Hasanuddin.

Sekretaris KNPI Sulawesi Selatan Nasruddin Upel menyampaikan apresiasi kepada Fakultas Hukum Universitas Hasanuddin. “Ini adalah kali pertama KNPI Sulawesi Selatan menggelar road to kampus. Selanjutnya akan dilaksanakan di kampus-kampus lain,” ujarnya.

Baca Juga:   Gojek Kembali Bagikan 1000 Masker untuk Mitranya

Pihaknya berujar, diskusi ini adalah bagian dari proses menjadi pemimpin. “Untuk menjadi pemimpin,dibutuhkan kualitas SDM, kemampuan intelektual, moral, dan kemandirian,” tuturnya.

Wakil Dekan III Fakultas Hukum Dr Hamzah Halim SH MH mengatakan, pemimpin lahir melalui proses panjang tidak denfan cara instan. “Pelaut yang ulung tidak akan lahir dari laut yang tenang. Bagaimana mau dijadikan pemimpin jika tidak dapat memimpin diri sendiri?” tuturnya.

Ia melanjutkan, pemimpin yang baik adalah yang memiliki kapasitas, integritas, dan moralitas. “Ibarat kereta api, pemimpin adalah lokomotif. Gerbong tidak akan bergerak kalau lokomotif tidak berpindah,” katanya.

Pihaknya mengemukakan, banyak pemimpin yang cerdas, tetapi tidak banyak pimpin yang bisa menjadi teladan

Komentar

Check Also

Untuk Cegah Penularan Covid-19, Startup Binaan Inkubator Unhas Produksi Disinfektan dan Hand Sanitizer

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Startup Binaan Inkubator Unhas memproduksi disinfektan dan cairan pembersih tangan (Hand Sanitizer) …

Share This
Mediawarta