Home / NEWS / MAKASSAR / KORPRI tingkatkan netralitas dan profesionalisme Aparatur Sipil Negara

KORPRI tingkatkan netralitas dan profesionalisme Aparatur Sipil Negara

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR “Bersama KORPRI Meneguhkan Netralitas dan Meningkatkan Profesionalisme Aparatur Sipil Negara”, sepenggal kata yang tertulis dalam sambutan Presiden RI Joko Widodo yang dibacakan oleh Pembina Upacara Kombes Pol Sri Eko Prambono pada Upacara dan Ramah Tamah dalam rangka HUT Ke – 45 KORPRI POLDA SULSEL DAN KORPRI UNIT TNI PROVINSI SULSEL Tahun 2016 yang berlangsung di Aula paramatha SPN Batua, Jl. Urip Sumihardjo Makassar (29/11/2016). Hal ini juga merupakan tema yang diangkat dalam memperingati Hari Besar Aparatur Sipil Negara tahun 2016 yang serentak dilaksanakan oleh seluruh jajaran KORPRI di seluruh Indonesia.

Lebih lanjut, presiden Jokowi selaku penasehat Nasional KORPRI menyampaikan penghargaan yang tinggi kepada segenap keluarga besar KORPRI yang sudah dan sedang mengemban tugas, tanggung jawab, serta pengabdian kepada negara, bangsa dan rakyat di seluruh penjuru tanah air dan dunia. “Ketika kita berbicara tentang pembahasan praktik korupsi dan pungli, ketika kita berbicara tentang peningkatan kualitas pelayanan publik, tentang memenangkan kompetisi global dengan pelayanan publik yang prima, maka sesungguhnya anggota KORPRI berada di garis depan perjuangan”, lanjut Jokowi.

Baca Juga:   Film Mappacci Bakal Bikin Baper di Tahun Depan

Di akhir sambutan, Presiden berharap Korps Profesi Pegawai Aparatur Sipil Negara menjadi pusat inovasi dan tempat lahirnya loncatan – loncatan kemajuan dalam peningkatan kualitas pelayanan publik, sebagai bagian yang tidak terpisahkan dari pemerintahan, Korps berperan menjaga kode etik profesi, standar pelayanan profesi dan mewujudkan jiwa Korps Aparatur Sipil Negara sebagai pemersatu bangsa. “Lanjutkan Pengabdian dan karya terbaik bagi masyarakat, bangsa dan negara”, Tegas Presiden RI Joko Widodo.

Kemudian acara dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng oleh Pembina upacara dan diserahkan kepada Anggota KORPRI yang termuda dan tertua. Dalam acara ini juga diadakan pemberian santunan kepada para pensiunan Purna bakti anggota KORPRI unsur TNI/POLRI.

Acara ini dihadiri oleh Asisten Personel (Aspers) Danlantamal VI Kolonel Laut (KH) Sunarto, S.T., M.A.P., sebagai Pembina dari KORPRI Lantamal VI, beserta para undangan perwakilan dari unsur TNI POLRI dan perwakilan dari seluruh Pengurus dan Aparatur Sipil Negara unsur TNI/POLRI.

Komentar

Check Also

Bakal Calon Wali Kota Makassar, Ismak Bahas Isu Lingkungan

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Bakal calon Wali Kota Makassar Muh Ismak, hadir dalam diskusi bertema “Ngobrol …