Home / KESEHATAN / Ini cara alami membuat bibirmu merah merona

Ini cara alami membuat bibirmu merah merona

MEDIAWARTA.COM – Saat menghadapi masalah bibir hitam memang bikin kita tidak percaya diri. Wajah jadi kelihatan lebih pucat. Rona make up pun jadi tak sempurna.

Tetapi ada banyak cara alami yang bisa di pilih untuk mengembalikan warna merah cantik alami bibirmu.

Minyak Zaitun Juga Bisa Bantu Cerahkan Bibir

Beberapa jenis minyak dapat membantu regenerasi kulit dan membuat bibir lebih lembut. Minyak yang bisa dipakai salah satunya adalah minyak zaitun. Oleskan minyak ini pada bibir, pijat perlahan, diamkan semalaman. Baru Bilas keesokan paginya. Kamu bisa melakukan perawatan ini setiap hari.

Cerahkan dengan Lemon

Tahukah kalau buah lemon adalah pencerah kulit yang juga dipercaya dapat mengatasi bibir hitam? Jadi buah lemon ini bisa mencerahkan bibir tanpa membuatnya jadi kering. Caranya mudah saja. Langsung peras lemon dan ambil sarinya. Oleskan lemon pada bibir, pijat hingga cairannya meresap, lalu diamkan semalam. Bilas bibir keesokan pagi.

 

 

Buah Stroberi Segar untuk Bibir Cantikmu

Untuk mendapatkan bibir merah merona, kita juga bisa memanfaatkan buah stroberi segar. Caranya hampir sama dengan lemon. Ambil sari buah stroberi segar lalu oleskan di bibir hingga meresap. Diamkan semalaman dan bilas keesokan harinya.

Gunakan Madu Sekaligus untuk Menjaga Kelembabannya

Madu merupakan bahan alami yang sejak dulu dipercaya menjaga kecantikan wanita. Untuk mengatasi bibir hitam, madu juga menjadi bahan yang ampuh untuk memancarkan rona merah alami bibir. Cara menggunakannya adalah dengan mengoleskan madu secara merata di bibir pada malam hari, kemudian bilas keesokan paginya. Lakukan setiap hari.

Hasilnya memang mungkin tak bisa instan.  Tapi asal bisa dilakukan secara rutin, bukan hal mustahil bisa mendapatkan kembali rona cerah dan cantik alami warna bibirmu.

 

Komentar

Check Also

Waspada akan serangan penyakit Alzheimer

MEDIAWARTA.COM, JAKARTA  – Demensia, gangguan pada otak yang menyebabkan penurunan daya ingat hingga kemampuan mental, …