Maulid Alumni SMA Negeri 5 di hadiri Deng Ical

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Peringatan Maulid alumni SMA Negeri 5 Makassar sekaligus reunian angkatan 87, yang bertempat, di Masjid Lantja Abduh Massi, Jl AP Pettarani, Minggu (8/1/2017) dihadiri oleh Wakil Walikota Makassar Dr Syamsu Rizal.

Maulid yang bertemakan 30 tahun merajut kebersamaan dan menjalin silaturahmi ini menjadi heboh karena kehadiran orang nomor dua di Makassar tersebut.

Banyak para alumni yang tidak henti-hentinya meminta foto bersama dengan Deng Ical, sapaan akrabnya. “Deng Ical boleh foto’ Iyee bolehji siniki”,jawab Syamsu Rizal.

Deng Ical dalam sambutannya, mengatakan bahwa yang membuat Makassar bisa berkembang seperti sekarang ini, hal itu tak lepas dari partisipasi dan kontribusi alumni.

“Alumni itu memiliki peran yag sangat penting dalam pertumbuhan ekonomi di kota Makassar dan salah satunya itu adalah peran alumni SMA 5”,ucap Deng Ical

Lanjutnya, Makassar saat ini memiliki tingkat pertumbuhan ekonomi 9,2 persen, tetapi dibalik itu juga ada satu masalah yaitu, gini rasio kita yang sangat luar biasa tingginya mencapai 0,47 persen.

“Kalau ilmu sosial bilang 0,45 persen, sudah setengah mati polisi dan TNI dalam mengantispasi masalah sosial, karena sedikit saja orang tersinggung langsung meledak.

Tetapi di Makassar yang memiliki gini rasio 0,47 tetapi jarang sekali ada orang berkelahi, bahkan semakin hari semakin menurun”,kata Deng Ical.

Dalam kegiatan tersebut, turut hadir, Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol Endi Sutendi, Rektor Unismuh, Dr H Abd Rahman Rahim, Mahkamah Militer, Kolonel Suryadi Syamsir dan Ustd Ariffudin Lewa.

Comment