Home / NEWS / MAKASSAR / PHRI fokus kembangakan wisata kuliner Palopo

PHRI fokus kembangakan wisata kuliner Palopo

MEDIAWARTA.COM. MAKASSAR – Perhotelan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Sulawesi Selatan akan melaksanakan rapat Kerja Daerah (Rakerda) pada 16 – 19 Februari 2017 mendatang.

Palopo terpilih sebagai lokasi Rakerda, karena mempunyai kuliner khas yang unik di Indonesia,  khususnya di Sulawesi Selatan.

Ketua PHRI Sulsel, Anggiat Sinaga mengatakan, nantinya kuliner palopo yang terbuat dari Sagu dan Durian, adalah 2 jenis kuliner yang akan diolah oleh Chef – Chef kenamaan di Sulawesi Selatan.

Anggiat melanjutkan, Palopo yang terkenal dengan buah duriannya,  kenapa tidak dibuatkan pancake durian jadi tidak mutlak pancake durian dari jawa dan Sumatera, ucapnya.

Ketua BPC PHRI Kota Palopo, Heri mengatakan, potensi wisata pariwisata di Palopo merupakan penopang dari objet wisata yang ada di Tana Toraja, olehnya itu kami menyiapkan 580 kamar dari 33 Hotel dan Wisma didaerah kami, ungkapnya.

Baca Juga:   Pameran Wallacea Hadir di Atrium Nipah Mall

Jadi kedepannya Rencana Strategis (Renstra) PHRI akan fokus pada pengembangan objek wisata kuliner dan sumber daya manusia (SDM) pada tahun ini.

Dalam waktu dekat,  Tana Luwu akan digelar event budaya berskala International, Wakil Presiden Yusuf Kalla dijadwalkan hadir dan sebanyak 70 Raja–Raja se-Indonesia dan ASEAN akan berkumpul pada tanggal 23 Januarin2017 dalam rangka memperingati Hari Perlawanan Rakyat yang dipusatkan di Belopa, ucap Heri.

Komentar

Check Also

Bakal Calon Wali Kota Makassar, Ismak Bahas Isu Lingkungan

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Bakal calon Wali Kota Makassar Muh Ismak, hadir dalam diskusi bertema “Ngobrol …