Wow, Hotel Terbaik Dunia di Indonesia

MEDIAWARTA.COM – Majalah wisata bergengsi yang berbasis di Amerika Serikat, Travel+Leisure, setelah mengadakan survei, mengeluarkan hasil penilaian yang mengejutkan. Media cetak tersebut menyatakan Nihiwatu Sumba, sebagai hotel terbaik di dunia.

Hasil ini berdasarkan survei terhadap pembaca Travel+Leisure yang baru saja dilakukan. Setiap tahun, majalah ini mengadakan survei untuk berbagai kategori di bidang pariwisata, dan dianggap bergengsi kalangan industri pariwisata dunia.

Nihiwatu Sumba terletak di Pulau Sumba, tepatnya di Sumba Barat, Nusa Tenggara Timur. Hotel ini bahkan berhasil mengalahkan The Peninsula Shanghai, yang dikenal memiliki kamar mewah dengan luas superbesar, serta rooftop bar yang memiliki pemandangan pencakar langit Shanghai.

“Banyak pendatang baru yang masuk ke dalam urutan. Namun, yang paling mengejutkan adalah kemunculan Nihiwatu dari Indonesia, yang dipuja oleh para pelancong terkenal, dan membuat debut awal langsung menjadi nomor satu,” dikutip dari situs Travelandleisure.com.

Apa keistimewaan Nihiwatu Sumba hingga dapat diakui sebagai hotel terbaik di dunia? Nihiwatu Sumba merupakan resor terbaik bagi para penantang ombak di dunia.

Nihiwatu Sumba terletak di Desa Hobawawi, Wanukaka. Lingkungan alam yang masih asri, dengan hutan dan pantai perawan berombak besar, membuat Nihiwatu Sumba bagai surga bagi para pejalan.

Satu hal yang membuat Nihiwatu Sumba berbeda dengan akomodasi dunia lain, hotel ini mengajak tamu yang menginap di resor untuk berguna bagi orang lain. Setiap tamu yang menginap akan ditayangkan film pendek mengenai Sumba Foundation, organisasi yang membantu komunitas lokal Sumba.

 

Comment