Wakil Dekan III FST Menjadi Pembicara Pada Leadership Training Ponpes As’Adiyah, Sengkang

MEDIAWARTA, SENGKANG – Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan Fakultas Sains dan Teknologi (FST) Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar menjadi pembicara pada Leadership Training Pondok Pesantren As’Adiyah Sengkang, Wajo.

Kegiatan ini berlangsung di Aula Institut Agama Islam As’adiyah Sengkang, Sabtu (8/6/2024).

Dr Ar Ir Zulkarnain AS ST MT IAI
(Wakil Dekan 3 Fakultas Sains dan Teknologi UIN Alauddin Makassar) menjadi narasumber dan membawakan materi terkait kesadaran diri dalam kepemimpinan.

Dalam materinya ia menjelaskan bahwa dalam hal memaksimalkan potensi diri sebagai seorang pemimpin maka diperlukan berbagai elemen penting,

“Yakni memaksimalkan tanggung jawab dan kinerja, karena kesadaran dalam mengemban sebuah tanggung jawab adalah bentuk dari memaksimalkan jiwa kepemimpinan dalam diri,” ungkapnya.

Melalui kesempatan ini, alumni prodi arsitektur tersebut juga berharap agar para pimpinan dan seluruh elemen pondok pesantren dapat memaksimalkan seluruh potensinya,

“Tentu harapannya agar kegiatan ini dapat menjadi wadah belajar bagi seluruh elemen di pondok pesantren As’adiyah dan melalui kegiatan ini kualitas dan kinerjanya dalam memberikan layanan kepada para santri dapat lebih maju,” harapnya.

Kegiatan ini dihadiri oleh pimpinan lingkup As’Adiyah, Rektor, Wakil Rektor, Direktur Pascasarjana, Kaprodi-sekprodi dan kepala-kepala madrasah.

Kegiatan ini dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan dan pengelolaan Pondok Pesantren As’adiyah Pusat Sengkang.

Comment