Usung Semangat Tegar Melangkah Walau Tantangan Menghampar, Kanwil DJP Sulselbartra Semarakkan Hari Pajak 2024

MEDIAWARTA, MAKASSAR – Kantor Wilayah DJP Sulawesi Selatan, Barat dan Tenggara (Kanwil DJP Sulselbartra), menyelenggarakan kegiatan Spectaxcular 2024, dalam rangka memperingati Hari Pajak Tahun 2024, yang berlokasi di area Car Fee Day (CFD) Jalan Boulevard, Kota Makassar (14/7/2024).

Kegiatan Spectaxcular 2024 ini dihadiri lebih dari 1.300 orang dari berbagai kalangan, yang memadati area CFD Jalan Boulevard Makassar.

Kemeriahan ini menggambarkan besarnya atensi masyarakat Makassar dan sekitarnya, untuk terus mendukung Direktorat Jenderal Pajak (DJP).

“Dukungan yang luar biasa ini, memberikan
semangat “EWAKO” (ajakan untuk berani berjuang) dan atmosfir tersendiri, sebagai dukungan yang kuat bagi Kanwil DJP Sulselbartra, untuk terus tegar melangkah walau tantangan menghampar, dalam rangka mengamankan penerimaan pajak di Tahun 2024,” ujar Heri Kuswanto.

Menteri Keuangan Republik Indonesia, Sri Mulyani Indrawati dalam sambutannya pada
acara Spectaxcular DJP 2024 di Jakarta, menyampaikan pesan bahwa tugas berat dan
tanggung jawab DJP, dalam menghimpun pajak.

“Pekerjaan ini memberikan sebuah tanggung jawab yang luar biasa besar, dan juga menimbulkan beban yang sangat-sangat besar”, kata SriMulyani.

Tugas DJP merupakan amanat konstitusi, yang manfaatnya luar biasa untuk masyarakat publik dan perekonomian”, imbuhnya.

Direktur Jenderal Pajak, Suryo Utomo pada acara Spectaxcular DJP 2024 di Jakarta,turut memberikan pesan, Peringatan Hari Pajak 2024 identik dengan perubahan yang berkesinambungan, dan perbaikan ke arah yang lebih baik.

“Semoga DJP bisa menjadikan peringatan Hari Pajak Tahun 2024 ini, sebagai momentum untuk terus berbenah diri, melakukan reformasi dalam mengemban tugas negara, sekaligus memberikan layanan terbaik bagi pemangku kepentingan,” ungkapnya.

Dari pesan di atas menggambarkan, seluruh pegawai DJP dituntut mampu bekerja dengan militansi tinggi, profesional, sinergi dan melayani, yang dibangun dari pondasi
integritas yang kuat, untuk membangun pondasi keuangan negara, supaya memberikan manfaat
bagi masyarakat publik dan perekonomian.

Semangat “Tegar Melangkah Walau Tantangan
Menghampar” harus dikobarkan, untuk mewujudkan tercapainya penerimaan pajak di tahun 2024.

Untuk menumbuhkan semangat “EWAKO” dan mengobarkan semangat “Tegar Melangkah Walau Tantangan Menghampar”, Kanwil DJP Sulselbartra melakukan beberapa kegiatan positif, menyongsong Hari Pajak Tahun 2024.

Diantaranya upacara bendera, donor darah, DJP Peduli, berbagai perlombaan bidang olah raga dan kesenian, dan Spectaxcular.

Rangkaian kegiatan Spectaxcular memperingati Hari Pajak Tahun 2024 yang diselenggarakan Kanwil DJP Sulselbartra di Makassar.

Dihadiri oleh Pejabat Kemenkeu Satu di Makassar, diantaranya Kepala Kanwil Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) Sulawesi Selatan Barat dan Tenggara Arif Bintarto Yuwono, dan Kepala Bagian Umum Moch. Fajar Adcha, Kepala Bidang Kepabeanan dan Cukai Kanwil Direktorat Jenderal Bea Cukai (DJBC)
Sulawesi Bagian Selatan Alimuddin Lisaw, Kepala Balai Diklat Keuangan (BDK) Makassar
Rohmat Wahyudi, dan Kepala Kantor Pengelola Teknologi Informasi dan Komunikasi dan
Barang Milik Negara (KPTIK BMN) Makassar Ikhwan Mahmud.

Untuk lebih memeriahkan kegiatan Spectaxcular 2024, turut berpartisipasi KPP Madya Makassar, KPP Pratama Makassar Barat, KPP Pratama Makassar Utara, KPP Pratama Makassar Selatan, KPP Pratama Maros, KPP Pratama Bantaeng, dan Kantor Pengolahan Data dan Dokumen Perpajakan (KPDDP) Makassar.

Puncak acara Spectaxcular diwarnai dengan kemeriahan dari pertunjukan grup musik (band) Rizcky de Keizer, senam jantung sehat Zumba Adi Beto, dan kegiatan aksi simpatik yang diikuti oleh seluruh lapisan masyarakat di Kota Makassar.

Comment