Mahasiswa Jurnalistik UIN Alauddin Belajar Manajemen Media Massa di TVRI Sulsel

MEDIAWARTA, MAKASSAR – Sebanyak 90 mahasiswa Program Studi (Prodi) Jurnalistik, Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) UIN Alauddin Makassar melakukan kunjungan media ke kantor Televisi Republik Indonesia (TVRI) Sulawesi Selatan (Sulsel) pada Jumat 14 Juni 2024.

Kegiatan ini merupakan bagian dari mata kuliah Manajemen Media Massa yang bertujuan memberikan pemahaman praktis tentang manajemen media kepada mahasiswa.

TVRI Sulawesi Selatan, yang berlokasi di Jalan Padjonga daeng Ngalle, Makassar, menyambut hangat para mahasiswa. Suparman, salah satu penyiar TVRI, mengaku senang dengan kunjungan tersebut.

“Kami senang menerima kunjungan mahasiswa, karena ini kesempatan untuk berbagi pengetahuan dan menunjukkan implementasi praktik media,” katanya.

Ia juga menambahkan bahwa kunjungan ini memungkinkan mahasiswa untuk melihat langsung alat-alat penyiaran dan operasional stasiun televisi.

Pada kunjungan tersebut, mahasiswa mendapat penjelasan mendalam mengenai operasional stasiun televisi, mulai dari produksi hingga penyiaran.

“Kunjungan ini sangat membantu kami mendapatkan pengalaman nyata mengenal stasiun televisi, terutama yang berbasis negara dan didukung oleh pemerintah,” tutur salah satu mahasiswa, A Akbar Raihan.

Comment