Prodi Ilmu Komunikasi UIN Alauddin Evaluasi Bersama LPM dan Tim Fakultas Menuju Unggul

MEDIAWARTA, MAKASSAR РProgram Studi (Prodi) Ilmu Komunikasi, Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) UIN Alauddin Makassar menjalani Karantina Evaluasi Borang yang didampingi oleh Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) dan Tim Fakultas di Ruang Rapat Senat Fakultas pada 10 hingga 12 Juni 2024.

Kegiatan ini dihadiri oleh Dekan Prof Dr H Abd Rasyid Masri S Ag M Pd MM M Si, Wakil Dekan I, Dr St Aisyah BM S Sos I M Sos I, Ketua Prodi Ilmu Komunikasi, Prof Dr H Misbahuddin M Ag dan Sekretaris Prodi Muh Sahid S I Kom M I Kom, para dosen pendamping, serta Tim Borang.

Dalam sambutannya, Prof Rasyid Masri mengatakan bahwa Ilmu Komunikasi merupakan Prodi yang sangat dinamis, berkinerja dan memiliki mahasiswa yang banyak.

Pada kesempatan tersebut, Dekan menyampaikan harapannya agar Prodi Ilmu Komunikasi bisa meraih Akreditasi Unggul.

Salah satu anggota Tim Borang Prodi Ilmu Komunikasi mengatakan kehadiran LPM dan dukungan dari fakultas sangat berarti bagi timnya.

“Dengan adanya pendampingan ini, kami dapat memastikan bahwa Borang yang kami susun tidak hanya memenuhi standar, tetapi juga mencerminkan komitmen kami untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan di Prodi Ilmu Komunikasi,” tuturnya.

Sekadar diketahui, dalam rentang tiga hari terakhir, Tim Borang Prodi Ilmu Komunikasi telah menjalani evaluasi bersama dengan LPM dalam mengevaluasi isi Borang Laporan Kinerja Program Studi (LKPS) dan Laporan Evaluasi Diri (LED) untuk memastikan standar nilai unggul terpenuhi sebelum proses submit.

Selama tiga hari evaluasi intensif, Tim Borang Prodi Ilmu Komunikasi dan LPM telah melakukan berbagai diskusi, analisis, serta penyesuaian terhadap isi Borang sesuai dengan pedoman dan standar yang ditetapkan oleh lembaga akreditasi.

Comment