Lokasi Syuting Drama Korea yang Wajib Dikunjungi Wisatawan

Damyang Dinasty Country Club dijadikan sebagai salah satu lokasi syuting film Boys Before Flowers yang diperankan Lee Min Ho yang memerankan Gu Jun Pyo dan Koo He-sun yang memerankan Geum Jan-di.

Petite France

Terletak di Gapyeong Provinsi Gyeonggi, Korea Selatan, Petite France sesuai namanya yang berarti “Perancis Kecil” menawarkan suasana taman dan bangunan mirip negara tempat menara Eiffel tegak berdiri. Replika kota mini tersebut ternyata cukup sering digunakan untuk keperluan pembuatan drama maupun film.

Selain drama Beethoven Virus dan Secret Garden, ada K-drama populer berjudul My Love from The Star. Drama romantis tersebut berkisah tentang cinta seorang Alien tampan yang jatuh cinta dengan artis wanita Korea senior yang sedang dirundung masalah popularitas. Mereka berdua sempat beradegan romantis di taman tersebut.

Petite France sendiri memiliki enam belas gaya bangunan Perancis berbeda yang bisa diekplorasi pengunjung. Berbagai budaya Perancis mulai makanan, seni, pakaian, dan lainnya bisa dirasakan di Petit France termasuk suvenir aksesori.

Taman ini disebut juga sebagai Little Prince Theme Park untuk menghormati sosok Antonie de Saint Exupery, pengarang novel terkenal dan populer berjudul Le Petit Prince. Bila ingin datang ke sini dan menginap, tentu wajib menghindari waktu-waktu yang ramai seperti weekend holiday sebab area pedesaan unik di dataran tinggi tersebut hanya mampu menampung hingga 200 pengungjung dengan 34 kamar tamu. Kecuali menginap di tempat yang agak jauh dari lokasi.

Yeongju Museom Folk Village

Banyak pilihan wisata alam saat sedang berada di negeri ginseng Korea Selatan. Salah satunya adalah area pedesaan Yeongju yang sempat digunakan sebagai lokasi syuting drama Korea berjudul Love Rain.

Pada area perbukitan di sana, wisatawan dapat menikmati sunset maupun sunrise tanpa polusi sedikit pun, ditambah suasana hawa sejuk Korea yang sering ditampilkan dalam drama.

Area pedesaan Yeoungju ini dikelilingi sungai. Airnya jernih karena mengalir langsung dari sumbernya, Gunung Taebaek dan Sobaek. Area pedesaan ini memiliki keunikan tersendiri. Di sini, terdapat satu jembatan kecil yang memiliki panjang sekitar 150 meter. Jembatan tersebut sempat dijadikan sebagai background adegan romantis aktor penyanyi Jang Geun Suk dan juga Yoona personel grup girlband SNSD dalam drama Korea Love Rain.

Jembatan tersebut ternyata bukan sembarang jembatan. Sebab sebelum jembatan dibangun, warga desa sekitar pada zaman dulu sempat menolak berhubungan dengan dunia luar selama 350 tahun dengan cara membuat jembatan yang lebarnya hanya 30 sentimeter. Untuk memperingati kisah unik sejarah desa tersebut, diadakanlah festival Oenamu Dari atau Single Log Bridge setiap Oktober.

Comment