Ternyata Isyana Sarasvati Pernah Mengidap Anoreksia

MEDIAWARTA.COM – Siapa yang tidak kenal dengan Isyana Sarasvati? Lagu dan sosoknya sekarang ini sedang populer. Bukan cuma video klipnya, wajahnya pun sering kita lihat di layar kaca, bahkan di billboard sepanjang jalan.

Maklum saja, penyanyi cantik ini jadi brand ambassador dari beberapa produk kecantikan, minuman ringan, dan juga toko belanja online. Tapi ternyata, ada beberapa hal yang tidak diketahui publik, khusunya para penggemarnya. Dulu gadis kelahiran 2 Mei 1993 ini pernah mengidap anoreksia (kondisi seseorang kehilangan selera makan).

Seperti yang dikutip dari Tabloid Bintang, dari tubuh sangat gendut, Isyana kemudian mengalami kondisi tubuh sangat kurus. Saat duduk di bangku SMA, karena mungkin sedang puber, pemilik zodiak Taurus merasa sensitif ketika ada yang mengomentarinya gemuk. Akhirnya Isyana berhenti makan, kecuali permen dan sedikit air putih. Bahkan minum air putih pun takut, karena ada yang bilang, itu bisa membuat gemuk.

Saat itu bobot tubuhnya hanya 39 kilogram. Begitu enggannya melahap makanan, saat diminta memakan roti saja, Isyana menangis menolak. Kebiasaan buruk Isyana terus berlanjut, sampai dokter menyatakan ia mengidap asam lambung.

Anoreksia adalah kelainan psikis yang diderita seseorang berupa kekurangan nafsu makan, meski sebenarnya lapar dan berselera terhadap makanan. Kondisi ini umumnya ditandai beberapa gejala psikologis, seperti keinginan memiliki tubuh kurus, ketakutan berlebihan terhadap kegemukan, penolakan untuk mempertahankan berat badan yang normal, hilangnya siklus menstruasi, mempelajari tentang makanan dan kalori secara berlebihan, dan menyembunyikan atau sengaja membuang makanan.

Sekitar 95 persen penderita anoreksia adalah perempuan berstatus sosial ekonomi menengah ke atas. Kelainan ini mulai muncul di masa remaja dan kadang di masa dewasa.

 

 

 

Komentar

Check Also

Berselancar Bersama Komunitas Inline Skate di Roof Top Nipah Mall

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Sejak tahun 90-an sepatu roda menjadi permainan yang menarik dan diminati anak-anak …

Share This
Mediawarta