Ini Trailer Film Uang Panai

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR -Dalam tradisi Bugis Makassar, uang panai adalah sejumlah uang yang diberikan oleh calon mempelai pria kepada calon mempelai wanita di luar uang mahar. Uang itu digunakan untuk keperluan mengadakan pesta dan belanja pernikahan. Jumlahnya disepakati oleh kedua belah pihak atau keluarga.

Uang panai sering menjadi momok, karena jumlahnya seringkali fantastis. Pertengahan Agustus 2015 lalu, publik heboh dengan kisah cinta Risna dan Rais, yang sudah menjalin kisah cinta selama tujuh tahun. Saat ingin melamar sang pujaan hati, Rais tak mampu memenuhi jumlah angka uang panai yang disebutkan keluarga Risna. Akhirnya Rais berlabuh dengan wanita lain.

Lihat juga :BERITA FOTO: Katon Bagaskara, Syuting Film Uang Panai

Fenomena uang panai olehMakkita Cinema Production akan diangkat ke layar lebar.Executive Producer merangkap Publisher, Wachyudi Muchsin mengatakan, film bergenre komedi romantis itu akan tayang bulan Juli 2016 usai Lebaran, di sejumlah bioskop di tanah air.Film Uang Panai akan diperankan komedian lokal ternama Tuming dan Abu. Disamping itu juga ada aktor dan aktris ibukota Katon Bagaskara dan Jane Shalimar.

Lihat juga :Uang Panai Syuting di Rumah Bupati Sidrap

Secara singkat sinopsis film Uang Panai adalah kisah pemuda bernama Anca yang memperjuangkan cintanya dengan penuh keikhlasan, kepada wanita pujaannya bernama Risna. Sayangnya aturan adat istiadat suku Bugis Makassar, mengharuskan Anca membayar uang panaik sebesar Rp 100 juta saat ingin melamar pacarnya tersebut. Dari sinilah muncul konflik, yang disisipi unsur komedi.

Ini trailernya :

https://youtu.be/KE62uxgrOoI

Comment